Brilio.net - Kehilangan seorang anak tentu menyisakan pukulan yang sangat berat bagi seorang ibu. Rasa kehilangan ini meninggalkan luka mendalam yang sulit sembuh. Seringkali seorang ibu diminta mengikhlaskan kepergian sang anak. Tapi mau bagaimanapun hal tersebut akan sulit dilakukan karena ibulah orang yang melahirkan, menyusui dan membesarkan anak tersebut.

Hal itulah yang dirasakan oleh wanita bernama Sari. Lewat unggahannya di akun TikTok, Sari mengungkapkan kisah pilunya ditinggal sang anak selamanya. Ia pun kerap mengabadikan momennya saat mengunjungi makam sang putri untuk melepas rasa rindu.

Diketahui ibu dua anak ini kehilangan putri sulung beberapa bulan lalu karena kecelakaan. Sari mengungkapkan bahwa nyawa sang putri tak tertolong saat jatuh dari motor. Saat ini yang hanya berusaha untuk mengikhlaskan.

obati rindu ke anak yang baru meninggal  © TikTok

foto: TikTok/@Tehsari31

Jikalau masih hidup, Sari bercerita bahwa sang anak akan masuk SMA tahun ini. Karena begitu rindu, Sari memilih untuk sering-sering datang ke makam anaknya. Ia juga membawa beberapa barang untuk mengobati rasa kangen.

Meski sudah meninggal, Sari tetap membelikan seragam sekolah untuk anaknya. Seragam tersebut lantas dibawanya dan diletakkan di atas pusara sang anak. Bagi Sari mungkin ini adalah salah satu caranya untuk menyenangkan sekaligus mengenang anaknya.

obati rindu ke anak yang baru meninggal  © TikTok

foto: TikTok/@Tehsari31

Dalam caption disebutkan bahwa Sari berharap sang anak bisa mengenakannya. Namun sayang, takdir berkata lain. Anaknya meninggal sebelum mengecap sekolah SMA.

"Sayang, mamah beliin baju sekolah buat kamu. Kan mau sekolah SMA. Dipake yu. Pasti kamu seneng waktunya kamu masuk sekolah," tulisnya di caption, dilansir brilio.net dari TikTok/@Tehsari31 pada Selasa (16/7). 

Namun, tindakan dari Sari ini justru menuai pro kontra dari pengguna media sosial. Banyak yang menganggap daripada bajunya ditaruh di kuburan lebih baik digunakan untuk orang-orang yang lebih membutuhkan.

obati rindu ke anak yang baru meninggal  © TikTok

foto: TikTok/@Tehsari31

"Kasihan aja bu ke org yg membutuhkn.atau ke anak yg sepantaran anak ibu.org meninggal gk bklan idup lgi.doain ajah," kata akun @mmbeyan.

"Bukan gitu konsepnya bu, kalau mau ngasih anak yg udah gaada kasihnya ke orang yg butuh sedekahin tambah doa," jelas akun @123_.

Menanggapi hal tersebut, Sari memberikan jawaban menohok. Ternyata usai dibawa ke kuburan baju tersebut langsung diserahkannya kepada anak yatim. Ia juga menyadari bahwa ada orang yang lebih membutuhkan dan berharap baju tersebut bisa berguna.

"Iya langsung saya kasihkan semua itu ke anak yatim biar dipake," jawab Sari.

obati rindu ke anak yang baru meninggal  © TikTok

foto: TikTok/@Tehsari31

Videonya ini pun menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Selain tidak sepakat dengan tindakannya, banyak juga yang turut menyemangati Sari. Warganet juga paham bahwa mengikhlaskan anak bukanlah tindakan yang mudah.

"Bu yang sabar ya, semoga selalu ibu sehat dan selalu memberikan yang baik untuk anak-anaknya. anaknya pasti bahagia banget lihat ibunya mbwa perlengkapan sekolah untuk dia," kata akun @charlos.

Lakukan apapun sekiranya itu bisa meluapkan rasa kangenmu bu..semoga selalu dikuatkan .surga untuk anak bunda..aamiin," tulis akun @dianferawati.

Ya allah..nyesek liatnya..berilah kesabaran pada ibu ini ya allah," ujar akun @lilissyafila.

"Nggak papa bangett bu,sumpah.luapkan apa yg ada di hatimu buk.lakukan apa yg bisa membuatmu sedikit terobati.semangat ibu,anakmu pasti bangga akan dirimu," komentar akun @anthy_moreno.

 

@tehsari31

 

suara asli - Allginanjar