Brilio.net - Buntut dari kekalahan Timnas Indonesia dari China, selebgram Bahrain membagikan konten menghina hasil pertandingan tersebut. Sontak konten ini pun viral dan ramai mendulang jutaan penonton.

Tak cuma banjir sorotan, konten ini pun banjir kecaman dari warganet khususnya warganet Tanah Air. Pasalnya dalam kontennya, pria pemilik akun @noaimi9 ini menggunakan filter wajah konyol untuk meledek kondisi skor Indonesia yang saat itu sedang tertinggal dua gol pada menit ke-65.

"90 + 6 = Indonesia 0-2 China," tulis dalam konten video pendek tersebut.

Selebgram bahrain hina Indonesia Instagram

Selebgram bahrain hina Indonesia
Instagram/@noaimi9

Namun yang jadi kecaman warganet Indonesia adalah, dalam unggahannya selebgram Bahrain ini menggunakan sound yang diduga merupakan potongan dari lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya. Hal ini pun membuat warganet Tanah Air murka dan ramai-ramai mengecam pemilik akun tersebut di kolom komentar.

"Lagu Indonesia Raya jangan digituin bro," tulis @gegewithyou.

"Anda menghina lagu kebangsaan kami. Dalam sepak bola kami tidak pernah menghina bangsa manapun apalagi menghina lagu kebangsaan yang sebagai lambang negara. Dan anda sudah menghina lambang negara kami.. Harga mati untuk kami, anda datang ke Indo pulang tinggal nama," kecam pemilik akun @fauzi_faturr.

Selebgram bahrain hina Indonesia Instagram

Selebgram bahrain hina Indonesia
Instagram/@noaimi9

"Indonesia kalah tetapi bermain dengan jujur, tidak ada drama tidak seperti kalian, Islam mengajarkan kejujuran bukan kebohongan oke," tulis akun @mputri_5.

"Bro lupa jika Bahrain akan datang ke GBK pada Selasa, 25 Maret 2025," tulis akun @wibisaana.

Meski sudah dikecam habis-habiskan, selebgram ini diketahui tak menarik unggahannya tersebut. Malahan, @noaimi9 mengunggah stori dengan tulisan bahasa Arab yang terkesan melecehkan Indonesia.

"Indonesia = Bahlul," tulis @noaimi9 dalam storinya.

Aksi yang dilakukan selebgram asal Bahrain ini benar-benar membuat warga Indonesia murka. Mereka pun bertekad melaporkan atau report akun @noaimi9 tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by (@noaimi9)