Brilio.net - Biasanya, di malam sebelum lebaran baik Idul Fitri maupun Idul Adha, masyarakat Indonesia akan merayakan takbiran. Momen itu diisi dengan pawai keliling kampung ataupun kota menggunakan mobil pickup ataupun truk. Mobil akan dihias sedemikian rupa agar terlihat menarik. Selain itu ada juga pengeras suara untuk dipakai orang bertakbir

Seperti yang dilakukan gerombolan pemuda yang belakangan viral di media sosial. Mereka tampak berkeliling menggunakan mobil yang sudah dihiasi dengan lampu kelap-kelip. Namun, ada kejadian yang tak terduga ketika para pemuda itu asik menikmati alunan musik. Insiden tersebut terjadi di Kota Sibolga, Sumatera Utara, Minggu (16/6).

takbir keliling setel musik DJ © Instagram

takbir keliling setel musik DJ
Instagram/@mimi.julid

Terlihat dalam sebuah video, pemuda yang berkeliling tersebut tampak tak mengumandangkan takbiran sebagaimana takbiran pada biasanya. Mereka malah dengan keras memutar musik DJ. Sehingga, orang-orang yang tengah di atas, berjoget-joget sambil loncat di Mobil.

Tengah antuasian melakukan adegan tersebut mereka justru mengalami nasib sial. Hiasan pada mobil tersebut tiba-tiba tumbang ketika lagi berjalan. Akibatnya, pemuda yang memutar DJ sambil berjoget itu jatuh ke jalanan.

takbir keliling setel musik DJ © Instagram

takbir keliling setel musik DJ
Instagram/@mimi.julid

"Namun nahas, saat mobil hias tersebut belok di tikungan sejumlah remaja terjatuh saat asyik joget," tulis akun @mimi.julid dilansir dari brilio.net pada Senin (17/6).

Untungnya, mobil tengah berjalan dengan lambat. Sehingga terlihat pemuda yang jatuh masih dapat berdiri. hanya saja, hiasan pada mobil tersebut hancur.

takbir keliling setel musik DJ © Instagram

takbir keliling setel musik DJ
Instagram/@mimi.julid

Beberapa sumber menyebutkan, insiden di malam Idul Adha itu dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Muhammad Joni. Dia mengatakan bahwa pemuda tersebut sedang pawai dan ingin pulang ke titik kumpul. Terlihat dalam video, polisi yang tengah bertugas dan ada di lokasi kejadian langsung berupaya untuk menolong korban. Untungnya, tidak ada yang mengalami luka serius. Hanya beberapa orang mengalami luka lecet.

Terdengar dari video banyak yang justru mengumpat atas kejadian tersebut. Hal ini ditengarai oleh rasa kesal karena pemuda tersebut justru memutar DJ dengan keras, dimana seharusnya takbir lah yang dikumandangkan. Namun segerombolan pemuda itu justru terlihat banyak gaya di atas trus. Tak heran jika banyak yang menyebutkan bahwa mereka kena karma.

takbir keliling setel musik DJ © Instagram

takbir keliling setel musik DJ
Instagram/@mimi.julid

"Nggak menyesal tertawa di atas penderitaan orang lain," kata akun @dissyaaulia.

"Ni mau ngucapin apa bingung. Astagfirullah lanjut alhamdulillah. Dibayar kontan sama Allah," tulis akun @viviealrizky

"Alhamdulillah sesuai perkiraan BMKG," ujar akun @igobbie

"Dibayar kontan nggak sih ini? Mana depan polisi-polisi banget jatuhnya," komentar akun @ratufika.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MIMI JULID (@mimi.julid)