Brilio.net - Jalan raya biasanya memang rawan sekali terjadi kecelakaan. Karena itu perlu kewaspadaan tinggi bagi pengguna jalan. Perilaku pengemudi yang tidak disiplin, seperti ngebut dan mengabaikan rambu lalu lintas, juga berkontribusi pada tingginya angka kecelakaan.

Salah seorang kakek bernama Karing di Makassar ini mengalami hal tersebut. Dia merupakan korban dari perilaku pengemudi yang tidak disiplin. Kisahnya bisa dilihat lewat video yang diposting oleh akun @makasar_infoo.

Lewat unggahan tersebut diketahui, Karing hendak mengambil daging kurban di momen Idul Adha. Sambil mengendarai becak kayuhnya, Karing menuju ke lokasi kurban.

kakek jadi korban tabrak lari © Instagram

kakek jadi korban tabrak lari
Instagram/@makasar_infoo

Namun ditengah perjalanan, Kakek tersebut justru mengalami hal yang tak diinginkan. Dia ditabrak oleh orang yang tak dikenal. Terlihat becak yang dikendarainya mengalami rusak parah. Insiden tersebut terjadi di Jalan Toddopuli Raya depan Assauna Makassar pagi tadi (17/06).

"Seorang kakek menjadi korban tabrak lari di jalan toddopuli raya depan Assauna, saat si kakek yang mengendarai gerobak ditabrak pengendara motor genio hitam sampai kening si kakek berdarah, si kakek mau pergi ambil jatah dagingnya, tapi Qodarullah malah mengalami kecelakaan, pagi tadi (17/06/2024)," tulis @makasar_infoo.

kakek jadi korban tabrak lari © Instagram

kakek jadi korban tabrak lari
Instagram/@makasar_infoo

Pelaku menabrak Karing menggunakan motor Genio Hitam. Awalnya, pelaku mengatakan akan mengganti semua kerugian yang dialami Karing. Saat itu pelaku mengatakan tidak membawa uang, jadi dia meminta izin untuk ke ATM terlebih dahulu agar bisa membayar ganti rugi. Karing pun membiarkan pelaku tersebut karena dikasih jaminan sebuah kartu Flazz.

Flazz merupakan uang elektronik yang dikeluarkan oleh bank BCA. Dilansir dari situs resminya BCA, Flazz adalah kartu transaksi multifungsi dengan teknologi chip RFID (Radio Frequency Identification) yang memudahkan dan mempercepat proses pembayaran secara non tunai. Namun, saldo dari kartu Flazz tersebut tergantung dari penggunanya. Flazz tentu merupakan kartu yang tidak berharga jika tidak memiliki saldo.

Setelah memberikan kartu Flazz sebagai jaminan kepada Karing, ternyata itu adalah siasat pelaku untuk melarikan diri. Kakek tersebut sudah lama menunggu di lokasi kejadian, namun pelaku tak kunjung datang menunaikan tanggung jawabnya.

kakek jadi korban tabrak lari © Instagram

kakek jadi korban tabrak lari
Instagram/@makasar_infoo

"Mirisnya itu pengendara motor malah menipu si kakek dengan memberi kartu flazz dengan jaminan dia mau ke atm tarik uang, tapi setelah ditunggu beberapa saat orang itu tidak kembali lagi," sambung akun terus.

Video tersebut lantas menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang turut mengutuk perlakuan tidak terpuji dari pelaku. Warganet berharap pelaku tersebut agar segera ditangkap.

"Dosa betul itu org... Jika tidak bisa memberi sedekah setidaknya jangan membuat masalah," kata akun @arfuadh

"Cari pelaku bejatnya," tulis @alavck

"Tidak bertanggung jawab atas masalahnya" komentar @arisandianto.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Info Kejadian Kota Makassar (@makasar_infoo)