Brilio.net - Orang tua akan melakukan apa pun demi sang anak. Bahkan, nggak sedikit yang rela melepas pekerjaannya untuk merawat anak.

Seperti kisah pilu seorang ibu yang tidak diizinkan pulang oleh atasannya saat anaknya sakit parah telah viral di media sosial. Kejadian tragis ini semakin ramai diperbincangkan setelah tersiar kabar bahwa sang anak meninggal dunia.

Berawal dari unggahan video di akun TikTok @uwr2021, kisah ini menyentuh hati banyak warganet. Mereka mengecam perlakuan sang atasan dan turut berduka atas kehilangan yang dialami si ibu.

wanita tidak diizinkan pulang kerja saat anak sakit © 2024 TikTok

foto: TikTok/@uwr2021

"Maafin atasan kamu yang udah buat kamu terpaksa resign ya," tulis @uwr2021 dikutip brilio.net dari akun Instagram @awreceh.id, Selasa (17/9).

Video tersebut menampilkan tangkapan layar percakapan WhatsApp antara si ibu dan atasannya. Si ibu berusaha meminta izin dengan sopan, namun mendapat respon yang kurang menyenangkan dari bosnya.

"'Pak saya izin pulang ya, anak saya sakit kejang-kejang', 'Laki lu kemana?', 'Suami saya kerja pak', 'Kenapa ga suruh laku lu aja yang pulang?'," demikian isi tangkapan layar chatnya dengan atasan.

wanita tidak diizinkan pulang kerja saat anak sakit © 2024 TikTok

foto: TikTok/@uwr2021

Meski sudah menjelaskan bahwa suaminya sedang bekerja, sang atasan tetap tidak memberikan izin. Ia malah memberikan jawaban yang semakin menyakitkan hati si ibu yang sedang khawatir dengan kondisi anaknya.

Dalam kolom komentar, si ibu mengungkapkan bahwa ia akhirnya memutuskan untuk pulang tanpa izin demi menemani anaknya yang sakit. Sayangnya, keputusan itu tidak bisa mencegah tragedi yang terjadi.

"Tetap pulang kak walau pun nggak dapat izin. Anak saya meninggal, penyesalannya nggak udah-udah sampai sekarang," jelasnya.

Video tersebut turut menampilkan momen wanita bersama sang suami memakamkan putra kecilnya. Terlihat kesedihan mendalam saat mereka menguburkan, bahkan ketika mereka berziarah ke makam anaknya.

wanita tidak diizinkan pulang kerja saat anak sakit © 2024 TikTok

foto: TikTok/@uwr2021

Kisah ini memicu perdebatan di kalangan netizen. Banyak yang mengecam sikap atasan yang dinilai tidak berperikemanusiaan. Mereka menganggap bahwa seorang pemimpin seharusnya lebih pengertian terhadap kondisi darurat yang dialami karyawannya.

"Sumpah dari dulu mikir atasan2 kek gini tuh ga pada takut di doain jelek2 sama orang apa," komentar @alfiadewih.

"Astagfirullah, mudahkan urusan ibu atau orang tua yg berjuang menafkahi keluarga ya Allah," ujar @nurulmiuw.

"Sesusah itukah memanusiakan manusia?" kata @kiim.exe.

"AL-JABBAR sudah di bacakan, FIX ga main2 ibu ini langsung jalur langit .. innalillahi turut berduka cita ya bu," kata @piscessa777.

"Semoga atasan yg dzalim kaya gini banyak banyak dapet kesialan yaa di dunia dan di akhirat, aamiin," kata @pebcat02_.