Brilio.net - Media sosial baru-baru ini tengah dihebohkan oleh kejadian nahas yang menimpa empat orang asal Jakarta, Kamis (6/6). Mereka menerima nasib malang setelah dikeroyok massa karena dikira maling. Kejadian ini terjadi ketika keempatnya ingin mengambil mobil rental di Desa Sumbersoko Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @memomedsos_official, Jumat (7/6), melaporkan bahwa kejadian ini bermula ketika empat orang berinisial BH (52) warga Jakarta, SH (38) warga Jakarta, KB (50) warga Tegal, serta S (30) warga Jakarta Timur, berangkat ke Pati untuk mengambil mobil rental milik korban BH. Kebetulan lokasi mobil rentalan itu terlacak di wilayah Sukolilo Pati.

Setelah berhasil dilacak, keempatnya pun menemukan mobil yang dimaksud. Mereka langsung hendak membawa mobil rental tersebut menggunakan kunci cadangan yang mereka miliki.

pemilik rental dikeroyok massa saat ambil mobilnya sendiri Twitter

pemilik rental dikeroyok massa saat ambil mobilnya sendiri
Twitter/@dhemit_is_back

Nahasnya, ketika hendak membawa mobil tersebut, mereka dilihat oleh warga yang malah mencurigai mereka sebagai komplotan maling. Alhasil, terjadilah adegan main hakim sendiri.

Kejadian ini pun langsung diusut oleh Kepolisian Resor Kota Pati. Kasat Reskrim Polresta Pati Kompol M Alfan Armin, menjelaskan pihaknya segera melakukan aksi penyelidikan dengan langsung datang lokasi pada Jumat (7/6).

"Berdasarkan hasil penyelidikan yang kita lakukan peristiwa kemarin di Desa Sumbersuko, Kecamatan Sukolilo, di mana berdasarkan keterangan dari korban yang bisa diperiksa dan ada di rumah sakit," jelas Alfan kepada awak media di Markas Polresta Pati, Jumat (7/6).

Lebih parah lagi, Alfan menerangkan kalau korban atas inisial BH telah menjadi korban meninggal dunia akibat insiden pengeroyokan tersebut.

"Awal mula para korban ini berangkat dari Jakarta untuk menuju ke Pati untuk tujuan diajak korban saudara BH, yang meninggal dunia, untuk mengambil rentalan saudara BH tersebut yang mana informasi menurut mereka posisi GPS berada di Desa Sumbersoko Kecamatan Sukolilo," terang Alfan.

Sementara itu, mobil yang dikendarai empat orang asal Jakarta ini ini juga hangus dibakar massa pada insiden tersebut.

"Mobil Daihatsu Sigra yang dibawa para korban dibakar warga yang saat ini kita lakukan evakuasi," jelas Alfan kepada awak media, Jumat (7/6).

Alfan menambahkan, salah satu korban BH yang juga pemilik mobil rentalan meninggal dunia akibat dikeroyok warga. Sementara tiga korban lain dirawat di rumah sakit.

"Pada saat di RSUD Kayen sekitar pukul 18.00 WIB, salah satu korban BH dinyatakan meninggal dunia. Menurut keterangan dari salah satu korban yang masih hidup bahwa mereka diajak oleh saudara BH ini," jelas Alfan menambahkan.

Pasca insiden main hakim sendiri ini, Polresta Pati sementara telah meminta keterangan dari saksi AG, yang tak lain adalah peminjam mobil rental yang hendak diambil pemiliknya yakni BH. AG mengaku, kalau hanya meminjam mobil tersebut.

pemilik rental dikeroyok massa saat ambil mobilnya sendiri Twitter

pemilik rental dikeroyok massa saat ambil mobilnya sendiri
Twitter/@dhemit_is_back

"Menurut keterangan diperiksa saksi saudara AG bersangkutan mobil itu dipinjam dari saudaranya dan saat itu masih kita dalami," terang Alfan.

Selain itu, pihak Kepolisian Resor Kota Pati sudah mengamalkan dua orang. Namun, dalam keterangannya, pihak kepolisian belum memberi informasi detail mengenai sosok kedua orang yang diamankan tersebut.

"Terkait dengan korban luka dan meninggal dunia ini, kami dari Polresta Pati dan Sukolilo melakukan penyelidikan dan saat ini kita mengamankan dua orang, terkait dengan pengeroyokan yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia. Status keduanya masih pemeriksaan mendalam ya, nanti hasilnya akan kita laporkan," pungkas Alfan dalam keterangannya pada awak media, Jumat (7/6).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MEMOMEDSOS_OFFICIAL (@memomedsos_official)