Brilio.net - Seorang pengendara mobil baru-baru ini membuat heboh media sosial setelah aksinya yang tidak biasa tertangkap kamera saat berhenti di lampu merah. Dalam video yang diunggah pengguna TikTok @pencariancuannn00, pengendara tersebut memanfaatkan waktu berhenti di lampu merah yang lama dengan memesan makanan.

Peristiwa unik ini bermula ketika pengendara, yang diketahui merasa bosan karena lampu merah tak kunjung berganti menjadi hijau, memutuskan untuk memesan makanan dari aplikasikan online yaitu go food. Tampak dalam video yang viral lampu merah tersebut berhenti 293 detik lebih.

"Nunggu lampu merah sampe bisa pesenin Gofood," tulis keterangan dalam video, dikutip brilio.net dari TikTok @pencariancuannn00, Senin (28/10).

pengendara mobil sempat pesan makanan saat lampu merah © 2024 TikTok

foto: TikTok/pencariancuannn00

Dalam video yang beredar, terlihat pengendara itu sedang berhenti di tengah jalan. Sedang menunggu lampu merah dari arah samping mobil ada abang ojek online yang ternyata menghantar makanan.

"Beneran sampai dong," ucap salah satu penumpang di dalam mobil.

pengendara mobil sempat pesan makanan saat lampu merah © 2024 TikTok

foto: TikTok/pencariancuannn00

Setelah sampai di titik antar, ojek online tersebut lantas memberikan pesanannya kepada wanita di dalam mobil. Pesanan sudah selesai diantarkan, lampu merah juga belum berubah menjadi hijau, bahkan masih di angka 200 detik.

Heran dengan waktu lampu merah yang terlalu lama hingga bisa memesan makanan, wanita ini lantas menunjukkan aplikasinya ojek online tersebut. Terlihat pada maps aplikasi tersebut jarak wanita ini memesan makanan di resto, tak terlalu jauh dari lampu merah.

"Maap banget udah kelaperan nunggu lampu merah," tulisnya.

pengendara mobil sempat pesan makanan saat lampu merah © 2024 TikTok

foto: TikTok/pencariancuannn00

Sontak unggahan mengenai wanita yang sempat pesan makanan dari aplikasi, sebelum lampu merah berubah jadi hijau ini menuai perdebatan netizen. Hal ini lantaran dalam waktu 290 detik, wanita tersebut bisa memesan makanan dengan tepat waktu.

"gamungkin banget gofood secepet itu," tulis komentar akun @Dennis Setyawan.

"gamungkin, lampu merah samsat paling lama 5menitan, pesen makan, ngabtri, anter, trs tau posisi mobil nya dmn nya gmn cara nya?" imbuh akun @ARuL.

"ada yang namanya fitur chat Mas/Om/Kak, sini ke Jogja ada lampu merah yang sama kayak gini, tapi mulai nya dari 150/160an," jawab akun @Charianala.

"kak, nyari rumah aja kadang nyasar, ini nyari mobil di perempatan samsat, ada 7baris mobil klo ga salah, dan panjang kemacetannya bisa 1-2km, gamasuk akal bisa secepet itu pesen makanan," imbuh Arul.

"bisa kak, soalnya berhenti mobil dari lampu merah samsat itu ±1km ga bisa nyelip kalau padet banget, dan yg dia order BK searah sama lampu merah, ga usah puter balik jauh, jadi keburu nyampe," timpal akun @labibu.

"itu kl sore bisa 430 detik malah, aku tiap pulang kerja kadang lewat sana bisa sambil ngedrakor dulu wkwkwk," timpal akun @lalaa.