Brilio.net - Setiap anak tentu ingin memberikan yang terbaik untuk orang tuanya, terlebih orang tuanya sudah memasuki usia senja yang memang membutuhkan perhatian lebih. Hal yang paling ditakuti adalah ketika orang tuanya dalam kondisi tidak sehat. Mereka tentu ingin memberikan perawatan yang baik agar ibu atau ayahnya kembali sehat.

Kebanyakan orang tua memiliki pola pikir yang bertolak belakang. Bukan tidak senang diperhatikan anak-anaknya, hanya saja mereka takut merepotkan. Hal ini yang dirasakan seorang wanita asal China yang belakangan videonya viral di media sosial.

Dalam video singkat yang diunggah @kosebel, terlihat seorang wanita memohon pada ayahnya mau menjalani perawatan di rumah sakit. Dia mengejar dan memanggil ayahnya berkali-kali. Sementara ayahnya tetap jalan, seakan tak menghiraukan sang anak. Wanita itu pun terus berusaha membujuk ayahnya agar mau menerima bantuan untuk dirawat di rumah sakit karena kesehatannya yang menurun. Namun, ayahnya justru menolak bantuan tersebut, dia khawatir merepotkan putrinya.

Momen haru wanita bersujud di depan ayah TikTok/@kosebel

Momen haru wanita bersujud di depan ayah
TikTok/@kosebel

"Dengan berlinang air mata, ayahnya menolak dirawat di rumah sakit demi menghemat uang setelah jatuh sakit, dan putrinya berlutut dan bersujud, memohon, "hanya kamu yang tersisa," tulis unggahan tersebut.

Tak tahu harus bagaimana lagi agar ayahnya mau dirawat di rumah sakit, wanita itu pun berjalan mendekati ayahnya dan memohon sejadi-jadinya dengan air mata berlinang. Bahkan dia sujud berkali-kali di hadapan ayahnya.

Ayahnya tetap bersikukuh, merasa bahwa dirinya tidak pantas merepotkan anaknya, meskipun kondisi kesehatannya semakin membutuhkan perawatan.

Tak sampai disitu saja, wanita tersebut pun mengatakan kepada sang ayah bahwa dirinya akan bersujud sebanyak tiga kali supaya ayahnya mau dirawat di rumah sakit.

Momen haru wanita bersujud di depan ayah TikTok/@kosebel

Momen haru wanita bersujud di depan ayah
TikTok/@kosebel

"aku akan bersujud tiga kali padamu," dengan nada yang sedih dan berurai air mata.

Video ini menjadi daya tarik bukan hanya karena sang ayah yang tidak mau dirawat lantaran takut merepotkan anaknya, namun bagaimana kesedihan sang anak yang takut kehilangan orang satu-satunya yang dimiliki.

Sambil menangis, wanita itu mengatakan bahwa ayahnya adalah satu-satunya yang tersisa dalam hidupnya. Meski ekonomi sesulit apapun, dia tampak tetap ingin ayahnya dirawat di rumah sakit.

"Yang tersisa bagiku hanyalah kamu, ayah," ujar wanita itu dengan tangisan haru.

Tentu ucapan wanita ini membuat orang lain ikut terharu. Dia berjuang demi kesembuhan ayahnya. Para warganet menuliskan beragam reaksi dan cerita pribadi mereka, mencerminkan betapa besarnya cinta seorang anak kepada orang tua dan sebaliknya, meskipun dalam situasi yang sulit.

"knp ayah tu susah bgt dibilanginya sumpah," tulis akun @Rahim Arahim.

"Ada org tua yg senang memakai uang anak2nya. krn merasa itu adalah hasil didikannya. Ada org tua yg ga suka memakai uang anak2nya, krn merasa membebani anak," ungkap akun @jouska.

"aku setiap bulan slalu ngirim gajiku full paling aku sisakan untuk bertahan hidup dan dinas saja. karna ayahku kondisi sering gak enak badan dan sakit"tan. tp apa yang ayah saya lakukan uang itu slalu ternyata uang itu masih utuh kata ibu suruh buat modal nikah dan beli rumah agar lebih berguna ketimbang buat berobat ayah. seketika menangis aku ketika dengar ayah bilang bgt padahal mereka lebih berharga dari pada harta yang ku punya," ujar akun @dwisandu.

"Orang cina ini keren selalu menghormati orang tua mpe jadi Abu aja masih dihormati," tulis akun @Rie.

"hanya kamu yang tersisa... " aku tidak terlalu dekat dgn bapak, tapi disaat suami mentalak aku, hanya ada bapak yang bersedia menampung aku & anak2, terimakasih bapak, sehat2 yaa ," ungkap akun @Filfazhop.

 

@kosebel #fypvira #fypviraltiktok #viraldonk #tolongviralkan #doyinchina #douyin #doyinchina #sadvibes #realstorytime #mandarinchinese #mandarinsong #malaysiatiktok #singaporetiktok #thailandtiktok #indiatik #ayoviral suara asli  - zetta2810