Brilio.net - Mempunyai adik yang masih bersekolah memang sering kali menjadi perhatian khusus bagi seorang kakak. Tidak hanya soal bekal makanan yang disiapkan setiap hari, tetapi juga urusan seragam sekolah menjadi bagian penting yang diperhatikan. Sebagai kakak, secara naluriah pasti ingin memberikan yang terbaik bagi adiknya, memastikan semua kebutuhannya terpenuhi dengan baik.

Hal ini juga yang dialami seorang pengguna TikTok bernama Erika, yang mengunggah momen tak terduga terkait seragam sekolah adiknya. Dalam video yang diunggah di akun TikTok @erikamanoppo11, Erika memperlihatkan seragam batik sekolah yang diberikan oleh pihak sekolah. Alih-alih mendapatkan seragam yang sudah jadi, Erika malah dibuat terheran-heran dan mulai mempertanyakan keputusan sekolah tersebut.

Momen kakak keheranan © 2024 TikTok

foto: TikTok/@erikamanoppo11

"Sekolah mana yang cuman kasih bahan, seumur-umur baru tahu yah, ini lihat baju batik sekolah adik aku," ucap Erika, dikutip brilio.net, Sabtu (21/9).

Setelah membuka bungkus plastiknya, Erika semakin terheran-heran karena kain tersebut sama sekali belum dijahit menjadi seragam. Sontak hal tersebut membuat Erika kebingungan kenapa pihak sekolah memberikan kain batik pada adiknya.

Dengan spontan, Erika juga menyindir jika dirinya dianggap sebagai bridesmaid, mengingat bahan kain tersebut seperti yang sering diberikan untuk pakaian pengiring pengantin.

Momen kakak keheranan TikTOk/@erikamanoppo11

foto: TikTok/@erikamanoppo11

"Ini baju batik bukan baju tapi bahan emangnya i'm bridesmaid, Hello.. ini cuman dikasih bahan aja, terus kita disuruh jahit, disuruh bikin. Ya ampun," imbuhnya.

Tak hanya berhenti di situ, Erika juga membandingkan dengan pengalamannya sendiri ketika masih sekolah. Dia menyebut bahwa pada zamannya, tidak pernah ada murid yang hanya diberi bahan kain untuk seragam, apalagi harus menjahitnya sendiri.

Momen kakak keheranan TikTOk/@erikamanoppo11

foto: TikTok/@erikamanoppo11

"Dari zaman aku sekolah, nggak ada ya kayak dikasih kain beginian, nggak ada, ini sekolah apaan nih," tuturnya kembali.

Video tersebut telah ditonton lebih dari 5,1 juta kali dan langsung memancing berbagai reaksi dari warganet. Sebagian warganet justru menanggapi bahwa hal seperti ini sebenarnya bukanlah hal baru. Beberapa dari mereka bahkan mengaku pernah mengalami hal yang sama ketika bersekolah. Namun, ada juga yang kaget dengan fenomena ini dan baru mengetahuinya.

"SMP PGRI sama SMA PGRI kaya gitu aku dlu kaya gitu," tulis @salwanur22.

"LAH AKU DARI SMP SAMPE SMA EMANG GITU KOCAK," ujar @ilov3e1.

"lahhhhhh dari dulu emg bgtu njirr," ungkap akun @junioktober.

"LAH KALIAN DIKASIH BAHAN DOANG??? baru tau anjir, gua sekola tk-smk dikasih seragam utuh anj ," ujar @user m.

"Itu yang komen dari dlu dari dlu..lu kelahiran berapa siih anjirorg dlu dlu mah ngasih nya juga yg udah jadi baju nya bjirr," tulis akun @Rama.