Brilio.net - Bagi pejuang nafkah, tentu seringkali menghadapi berbagai risiko ketika sedang bekerja. Entah itu soal kesehatan yang menurun karena tekanan kerja ataupun mengabaikan rasa lelah demi memenuhi kebutuhan keluarga. Hal itu dilakukan demi bertanggung jawab untuk kebahagiaan dan kesejahteraan keluarganya.

Hal itulah yang dirasakan oleh seorang sopir taksi yang kisahnya dibagikan akun TikTok @moesang88. Lewat unggahannya, akun tersebut membagikan video yang memperlihatkan seorang sopir taksi sedang dipijit sambil dibalurkan minyak angin pada leher dan punggungnya oleh rekannya sesama sopir.

Ia terlihat lemas dan berdiam diri dengan mengenakan kaus singlet berwarna putih. Dalam keterangan pengunggah, sopor tersebut mengalami kondisi kesehatannya yang tiba-tiba menurun ketika sedang bekerja. Sebelumnya, ia masih bisa bekerja sebagaimana biasanya.

Namun, di tengah perjalanan, tiba-tiba saja mengalami masuk angin yang cukup berat. Kondisi tersebut terjadi saat ia berada di jalan kos. Tampak dari perawakannya, memang sopir yang sedang masuk angin itu berada dalam usia yang tidak lagi muda.

supir taksi tiba-tiba masuk angin di tengah jalan © TikTok

foto: TikTok/@moesang88

Kronologinya berawal ketika salah satu ban mobilnya pecah di tengah jalan tol. Sang supir lantas berhenti dan berusaha mengganti ban tersebut. Namun, ia tampak memang sudah begitu kelelahan, sehingga tubuhnya melemah sampai hendak pingsan. Dalam kondisi ini, syukur ada sopir taksi lain yang langsung sikap datang membantu.

supir taksi tiba-tiba masuk angin di tengah jalan © TikTok

foto: TikTok/@moesang88

"Ini supir taksi lagi masuk angin berat. Dia mau pingsan," ujar pembuat video sambil memperlihatkan kondisi sopir yang tengah dibantu oleh sopir lainnya, dilansir brilio.net dari TikTok @moesang88 pada Selasa (6/8).

Orang yang membantu tersebut mengoleskan minyak angin ke sekujur tubuh sopir taksi. Tampak ia juga berusaha mengusap-ngusap punggung agar badan sang sopir lebih hangat dan angin yang ada di badannya bisa keluar. Ini juga merupakan pertolongan pertama sembari menunggu bantuan dari kantor tempat mereka bekerja.

Namun, pada kondisi itu, kondisi sang sopir tidak membaik, justru semakin melemah. Lantas orang yang membantu terus mencoba menguatkannya sambil menggosok tubuh semakin keras dan cepat. Bahkan sambil menangis, orang yang membantu itu memeluk sang sopir agar tetap bertahan menunggu pertolongan.

supir taksi tiba-tiba masuk angin di tengah jalan © TikTok

foto: TikTok/@moesang88

Tampak, ia mencoba memukul-mukul pundak sang sopir agar tidak menutup matanya. Sembari melakukan itu, baik pembuat video dan orang yang menolong meminta sopir taksi tersebut untuk tetap kuat. Terlihat air mata juga bercucuran saat melakukan aksi tersebut.

"Lekas sehat ya pak pejuang nafkah mohon segera bantuan," tulis pembuat video.

Diketahui, sopir taksi tersebut bekerja di perusahaan Blue Bird. Ia mengendarai mobil dengan nomor DR 1448. Banyak yang menyebut bahwa sopir tersebut sedang mengalami angin duduk. Menurut Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga, angin duduk adalah penyakit yang ditandai dengan nyeri dada akibat otot jantung kurang mendapatkan oksigen dari aliran darah.

supir taksi tiba-tiba masuk angin di tengah jalan © TikTok

foto: TikTok/@moesang88

Pasokan darah ke otot jantung terganggu karena adanya penyempitan atau penyumbatan pada pembuluh darah. Angin duduk memang bisa terjadi secara tiba-tiba. Video ini lantas menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Tidak sedikit yang turut terharu dengan peristiwa tersebut. Warganet juga memberikan saran apa yang harus dilakukan jika bertemu seseorang yang terkena angin duduk.

"Lain kali kalo ketemu kawan atau saudara dmn aja nyesak atau angin duduk usahakan pencet telapak kaki pas tengahnya...utamakan kaki kiri...sy sudah lakukan Alhamdulillah selamat," kata akun @supriderek.

"Aku pernah menolong bpk² yg kena angin duduk kayak gini, anaknya bingung krn bpk nya hanya diem dan menahan sesak nafas dan lemes aku kasih dia minyak angin, pijat bagian jempol kaki," tulis akun @mbakruroh1605.

"Bapak yg menolong wajib dpt rezeki berlipat ganda oleh allah," ujar akun @rinielfa

Kesetiaan yang luar biasa.. semoga bapak ini selalu diberi kesehatan lahir & batin," komentar akun @agrajaya.

 

@moesang88

lekas sehat ya pak pejuang nafkah mohon segera bantuan @bluebirdgroup

suara asli - ombotak