Brilio.net - Masa Kuliah Kerja Nyata (KKN) sering kali menjadi momen di mana hubungan pertemanan bisa berkembang menjadi lebih dari sekadar rekan. Dua bulan lebih tinggal bersama teman-teman baru, nggak heran kalau KKN kemudian jadi ajang menemukan tambatan hati. Biasanya berawal dari guyonan sesama anggota, tiba-tiba timbul benih-benih cinta. Nggak jarang ada yang sampai nekat mengungkapkan rasa seketika itu juga.

Seperti yang terjadi pada unggahan video akun TikTok @nadizaa.p yang memperlihatkan seorang cowok yang dengan penuh keberanian dan cinta yang menggebu-gebu menyatakan perasaan kepada teman KKN-nya. Ia telah merencanakan segalanya dengan matang, menyiapkan kejutan yang romantis bagi cewek idamannya.

Pada awalnya, cowok yang akrab disapa Ferdinan ini telah mempersiapkan skenario yang cukup matang untuk pujaan hatinya. Dia memberikan sebuah 'gimmick' dengan mematikan lampu listrik yang ada di pondokan tersebut. Saat listrik padam dan pondokan jadi gelap, cowok itu membawa bunga dan menyalakan musik yang romantis, muncul di tengah kegelapan dengan lampu dari flash ponsel. Sontak suasana pun jadi heboh akibat aksi pria tersebut.

 Cerita nyesek cowok nembak temen KKN TikTok/@nadizaa.p

foto: TikTok/@nadizaa.p

"Gimmicknya token kontrakan abis, eh tau-taunya dia yang matiin terus keluar dari kamar bawa bunga sama nyalain musik," tulis di video tersebut.

Dengan senyuman yang lebar, Ferdinan membawa bunga mawar berwarna merah di tangannya berharap penuh akan perasaannya tersebut. Namun, sayangnya pernyataan perasaan tersebut ditolak mentah-mentah oleh sang pujaan hati.

Wanita tersebut pun menghindari Ferdinan dan menuju ke luar pondokan. Tidak ingin menyerah, Ferdinan dengan perasaan yang menggebu-gebu tetap mengejar wanita yang ia sukai. Keadaan tersebut pun mengundang perhatian teman KKN-nya. Terdengar, suara wanita yang ia sukai mengatakan bahwa sikap Ferdinan tidak jelas sambil menghindarinya.

 Cerita nyesek cowok nembak temen KKN TikTok/@nadizaa.p

foto: TikTok/@nadizaa.p

"Apaan sih nggak jelas," ucap wanita itu.

Mendengar jawaban tersebut, bukan hanya Ferdinan yang terperangah, bahkan teman KKN-nya pun ikut terkejut dengan jawaban wanita itu. Sembari menutup mulut, temannya menahan malu dan bingung dengan kejadian tersebut.

 Cerita nyesek cowok nembak temen KKN TikTok/@nadizaa.p

foto: TikTok/@nadizaa.p

Tak ingin situasi itu berlarut, salah satu temannya pun menengahi kejadian itu. Pria tersebut menanyakan kepada Ferdinan bagaimana ini? Apakah Ferdinan tetap ingin mengungkapkan perasaannya.

"Gimana Fer?," ucap pria tersebut.

Dengan suara lirih Ferdinan menjawab pertanyaan tersebut dengan sikap dewasa dengan tidak apa-apa. Usut punya usut, ternyata sang cewek sudah memiliki pasangan. Perasaan Ferdinan pun muncul awalnya karena sering diledekin.

"Yaudah nggak apa-apa deh, ahhh.. dari kemarin aja bilang," ucap Ferdinan.

Tak ingin keadaan KKN-nya kacau, pria tersebut menanyakan kepada Ferdinan apakah dirinya tidak apa-apa dengan penolakan seperti itu. Dengan ekspresi menahan kecewa, Ferdinan pun menjawab bahwa dia tidak apa-apa.

Dari video tersebut, akhirnya menimbulkan reaksi dari warganet. Ada yang merasa kasihan kepada Ferdinan dan ada pula yang mengerti akan perasaan wanita tersebut.

"Sumpah ih gua tau banget rasanya jadi si cewe," tulis akun @sashibil.

"Perasaan lu gimana", "aman-aman", GWENCHANA BANGG," ucap akun @pikachuita.

"Lagian mental nya gede banget di depan banyak orang kayak yakin banget diterima," ujar akun @dna.moy.

"jirr canggung nya nembus layar," tulis akun @annnliaaa.

"tapi salut cewenya langsung to the point bilang udah punya pacarr weii," tulis akun @alatussyf.

Endingnya, dua hari setelah kejadian tersebut, semuanya kembali seperti biasa. Meski sempat ada drama penolakan cinta, namun hubungan pertemanan dalam KKN tampak baik-baik saja dan tidak ada kata canggung.