Brilio.net - Media sosial kini ramai membahas soal postingan seorang seleb TikTok lewat akun pribadinya @miwmaaritaaa. Dalam unggahan itu, si pemilik akun tengah duduk di mobilnya sambil memegangi semangkok bakso. Dia berujar, pagi itu dia mau menikmati bakso sebagai menu sarapannya. Sambil mengaduk-aduk bakso, wanita ini pun sempat nyeletuk bahwa di Amerika tidak ada bakso. Hal ini menggambarkan seakan-akan ketika balik ke Tanah Air, dia harus mencoba bakso.

bakso makanan kelas bawah  © TikTok

bakso makanan kelas bawah
TikTok/@miwmaaritaaa

"Selamat pagi. Pagi-pagi udah ngebakso ya. Sebelum ke... Di Amerika kan nggak ada tukang bakso," katanya, dikutip brilio.net pada Kamis (21/7).

Selain itu, dia mengatakan memilih sarapan dengan bakso karena perutnya yang kecil. Baginya perut tersebut sulit menampung makanan berat untuk sarapan. Terlebih saat ini dia sedang menjalankan program diet.

"Jadi lagian perut aku kekecilan gini, aku nggak suka. Jadi sarapan pagi tu bakso," katanya.

bakso makanan kelas bawah  © TikTok

bakso makanan kelas bawah
TikTok/@miwmaaritaaa

Dalam video tersebut, terlihat kesulitan membelah bakso. Dia pun nyeletuk, dengan mengatakan bakso makanan kelas bawah. Namun tak lama setelah itu bakso tumpah dan mengotori mobilnya. Awalnya tampak panik, namun akhirnya dia menanggapi kejadian itu dengan santai. Bahkan wanita itu memunguti makanan yang jatuh itu dan dimakan.

Banyak yang mengatakan itu merupakan karma baginya, lantaran merendahkan makanan tersebut. Banyak yang tak terima karena dia mengatakan bakso makanan kelas bawah.

Ucapannya itu lantas menjadi omongan di dunia maya. Beragam komentar pedas diberikan warganet padanya.

bakso makanan kelas bawah  © TikTok

bakso makanan kelas bawah
TikTok/@miwmaaritaaa

"Penasaran 'se-kelas atas' apasih makanan dia sehari harinya mau tau," kata @aquarianboy

"Makanan kelas bawah aja milih siapa yang layak makan dengan manusiawi," tulis akun @sviskyruu.

Klarifikasi usai ramai di media sosial

Setelah videonya ramai dan mendapatkan banyak kritikan, dia pun akhirnya mengunggah video full dari kejadian tersebut, serta memberikan klarifikasi. Namun tampaknya si pemilik akun tak ingin ambil pusing, dia pun menyampaikannya dengan santai.

bakso makanan kelas bawah  © TikTok

bakso makanan kelas bawah
TikTok/@miwmaaritaaa

"Maaf kalo malah jd meresahkan, sampe dihujat sana sini. padahal aku tipenya emang sukaaa ngonten becandaaan doang buat story ig. lalu aku edit biar lucu aja , ga expect bakal seramw ini," katanya.

Meski sudah memberi klarifikasi, wanita ini tetap saja mendapat hujatan. Komentar jadi bersayap ke caranya saat memanggil pedagang bakso.

"Cara manggil orang juga gak ada etika dan attitude nya... masa manggil pake klakson elahh orang kaya miskin hati deh ini," kata akun @ekhoyudha

"Baksonya aja nggak mau dimakan sama tante² kayak elu," tulis akun @acher.

"Bilangnya makanan kelas bawah eh udah jatuh di pungut masih di makan lagi kita yang kelas bawah aja kalo makanan udah jatuh gak di makan lagi," ujar akun @radella.

@miwmaritaaa Replying to @99.9% original sound  - maritaaaaa