Brilio.net - Ditinggalkan seorang ayah tentu jadi cobaan berat dalam hidup. Tanpa kehadirannya, melewati hari-hari penuh perjuangan terasa begitu berat. Meski begitu, hidup harus tetap berjalan meski harus dilewati dengan kesedihan mendalam. Seorang wanita yang akrab disapa Fey membagikan kisahnya yang sempat terpisah dengan sang ayah selama 20 tahun lamanya.

Lewat unggahannya di akun TikTok @hafsanst, Fey membagikan curhatannya tentang sang ayah yang sempat meninggalkannya 20 tahun lalu. Meski begitu, ia sama sekali tidak menaruh dendam kepada sang ayah. Dengan lapang dada ia bisa memaafkan seluruh kesalahan ayah yang hilang dari hidupnya itu.

"Aku bisa Yura. Maafin dan nggak benci sama papaku yang udah ninggalin aku 20 tahun," katanya dilansir brilio.net dari akun TikTok @hafsanst pada Jumat (9/8).

perempuan maafkan ayahnya yang ninggalin 20 tahun lalu © TikTok

foto: TikTok/@hafsanst

Fey juga menceritakan bagaimana awal mula ia bisa kembali bertemu dengan ayahnya tersebut. Ia mengatakan sempat kaget saat mendapatkan chat dari orang tidak dikenal. Namun, ia mengetahui benar bahwa itu adalah nomor ayahnya.

"Shock banget tiba-tiba dicariin dan dichat sama papa. Rasanya bener-bener campur aduk banget. Bingung mau respon kayak gimana," tulisnya.

Pada chat tersebut, ia dan sang ayah membuat janji untuk bertemu. Terlihat dalam salah satu pesannya, sang ayah tampak mengenang masa-masa ketika Fey masih kecil. Ayahnya juga mengungkapkan bersyukur punya anak yang tumbuh besar menjadi cantik.

perempuan maafkan ayahnya yang ninggalin 20 tahun lalu © TikTok

foto: TikTok/@hafsanst

"Syukurlah anak papah dan cantik hatinya juga cantik tapi masih ambekan nggak kayak dulu? Kalau nangis kalau nggak di gendong papa nggak berenti. Terakhir papa antar kamu waktu SD," tulis ayahnya.

Singkat cerita, akhirnya mereka mengadakan pertemuan. Fey mengaku tidak bisa menutup laju detak jantungnya saat ingin bertemu sang ayah. Rasa kangen yang selama ini tersimpan akhirnya bisa ditumpahkan.

"Akhirnya ketemu. Mata kita berdua sembab banget karena dari awal sampai pulang nangis-nangisan terus," ujar wanita tersebut.

perempuan maafkan ayahnya yang ninggalin 20 tahun lalu © TikTok

foto: TikTok/@hafsanst

Selain bertemu ayahnya, Fey juga menyadari saat ini ia juga punya dua orang kakak dan juga adik. Hal tersebut diketahui setelah sang kakak laki-laki mencoba membangun komunikasi dengan Fey. Selain itu, ia juga punya kesempatan untuk bertemu dengan kakaknya.

"Aku ternyata juga punya abang teteh dan dua adik lagi. Alhamdulillah aku nggak sendirian lagi dan mereka semua bisa nerima aku," tulisnya.

Diketahui, ayahnya pergi meninggalkan Fey yang hanya ditinggal dengan ibunya. Namun, Fey mencoba untuk tidak membenci ayahnya itu. Ia beranggapan bahwa saat itu memang tidak mudah jika di posisi ayahnya.

"Terimakasih ya pah. Udah mau cari aku walaupun setelah bertahun-tahun lamanya. Aku tahu nggak mudah juga di posisi papa," pungkasnya.

perempuan maafkan ayahnya yang ninggalin 20 tahun lalu © TikTok

foto: TikTok/@hafsanst

Kisahnya lantas menjadi viral dan mengundang perhatian warganet. Banyak yang turut terharu dengan kebesaran hatinya yang bisa memaafkan sang ayah. Tidak sedikit juga yang menceritakan ayahnya di kolom komentar.

"Aku ga bisa yura, dari lahir aku belum prnah ketemu ayah kandungku aku ga tau dia dimna skrang dan sampai skrang diumur 24 bener2 gak tau rasanya punya ayah,disayang ayah,dilindungi ayah," tulis akun @aywlndrii__.

"Makasih udahhh berdamai dengan masalaluuuuu," kata akun @tasya.

"KAAAAKK SENENG BGT LIATNYA hatinya seluas samudera bgtttt, aku yg gakenal sm km tp aku bangga!! skrg harus happy happy ya!!" komentar akun @sevendipity.

"Kaka aku nangis…pengen ngerasian kaya Kaka tapi apa daya aku dari bayi sama nenek…dan ada papah mamah pun aku merasa asing karna saking ga deket nya ..jadi kya orng lain aku nangis liat kisah km," komentar akun @nadiiyaaanolhsop.