Brilio.net - Ketika seseorang berulang tahun, biasanya mereka akan menerima hadiah sebagai bentuk penghargaan dan perhatian dari orang-orang terdekat. Pemberian hadiah pada dasarnya merupakan cara untuk merayakan momen istimewa tersebut. Kado itu sekaligus menunjukkan rasa kasih sayang dan apresiasi.

Salah satunya yang dirasakan oleh wanita ini. Siapa sangka, diulang tahunnya yang ke-29 ia mendapatkan hadiah ginjal dari sang ibu. Kisahnya bisa dilihat dari video TikTok yang diposting oleh akun @ais.fashihah.

Wanita bernama Ais ini mengatakan bahwa ia terkena sindrom nefrotik atau kerusakan pada ginjal yang menyebabkan kadar protein di dalam urine meningkat. Tingginya kadar protein tersebut disebabkan oleh kebocoran pada bagian ginjal yang berfungsi menyaring darah.

Ais mengaku bahwa penyakit tersebut sudah bawaan lahir.
Sebelum menikah, ia tidak merasakan gejala yang parah. Namun, usai melahirkan dua anak, barulah penyakit Ais semakin memburuk.

wanita dapat hadiah ginjal dari ibunya © TikTok

foto: TikTok/@ais.fashihah

Akibatnya, ia harus mendapatkan donor ginjal dari seseorang agar bisa bertahan hidup. Siapa sangka, ternyata yang rela memberikan donor adalah ibunya sendiri. Hal tersebut ia dapatkan sebagai hadiah tepat di hari ulang tahun yang ke-29.

Dengan caption haru, Ais menceritakan bahwa 29 tahun yang lalu ibunya bertaruh nyawa untuk melahirkannya. Saat ini, untuk kali kedua, sang ibu kembali memberikan kehidupan bagi Ais dengan melengkapi sesuatu yang hilang dari tubuhnya.

wanita dapat hadiah ginjal dari ibunya © TikTok

foto: TikTok/@ais.fashihah

"29 Tahun yang lalu, ibuku melahirkanku dengan utuh.
Hari ini, di bulan kelahiranku, ibuku melahirkanku sekali lagi untuk melengkapi sesuatu yang hilang dari diriku,"tulisnya dilansir dari @ais.fasarnya pada Rabu (13/8).

Ia mengaku sang ibu begitu tulus yang membuatnya merasakan hidup satu kali lagi. Baginya, sosok perempuan yang melahirkannya itu adalah malaikat tak bersayap. Ia tak kuasa menahan haru saat momen tersebut.

"Ginjal baru, ia beri satu dengan suka hati agar aku merasakan hidup sekali lagi. Malaikat tak bersayap itu ternyata dirimu, mi," lanjutnya.

Ais mengatakan akan sellau mengusahakan hal yang membuat sang ibu bahagia. Meskipun, ia menyadari betul bahwa usahanya tidak akan pernah sepadan dengan pengorbanan yang pernah ibunya kasih. Namun, dengan yakin ia berjanji agar masa tua sang ibu pebuh dengan suka cita dan berlinangan air mata bahagia.

"Apapun akan ku usahakan untuk kebahagiaanmu, meskipun tak akan pernah sepadan dengan semua pengorbanan dan kasih sayangmu. Tapi, akan kupastikan masa tuamu penuh suka cita dan berlinangan air mata bahagia, Ais janji," katanya.

Di akhir, ia juga menuliskan selamat ulang tahun untuk dirinya sendiri. Tertulis, wanita ini lahir pada 16 Juli 1995. Saat ini, umurnya telah mencapai 29 tahun.

Kisah Ais ini lantas menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Tidak sedikit yang turut terharu dengan apa yang diceritakan olehnya. Mereka beramai-ramai mengatakan bahwa orang tua terutama ibu adalah orang yang paling tulus.

wanita dapat hadiah ginjal dari ibunya © TikTok

foto: TikTok/@ais.fashihah

"Sekali lagi ya, gaada orang yang bener2 tulus selain orang tuaaaaaaaaaa, semarah apapun orang tua bakal selalu sayang bangetttttt sama anaknya," kata akun @aqcuayus.

"Mbaa, semoga kamu dan ibumu sehat2 yaa aku nangis bacanya. salam ke beliau yaa, terima kasih untuk semua pengorbanannya untukmu dari melahirkan hingga saat ini," tulis @lansoprazole.

"Aku bakal bersaksi sama tuhan, bahwa ayah dan mamah ku satu²nya manusia terbaik yg aku temui di dunia ini," ujar akun @mikiimounth

"Liat vidio kaka aku nangis sambil peluk ibuku tidur bareng aku jg cinta bgt ke ibuku melebihi cinta ke diriku sendiri," komentar akun @rekomendasimua.