Brilio.net - Hubungan suami istri tak selamanya berjalan mulus. Tantangan seperti kondisi ekonomi yang sulit sering kali menjadi pemicu retaknya rumah tangga.

Salah satunya adalah kisah yang dialami oleh orang tua Aning Pryatiskadewi. Lewat unggahan di akun TikToknya @aningpryatiskadewi95, ia membagikan kisah haru saat kedua orang tuanya rujuk setelah 22 tahun berpisah.

Dalam unggahan tersebut, ia memperlihatkan bagaimana sang ayah kembali melamar ibunya dengan cincin pernikahan di hadapan anak-anak mereka. Aning, yang menyaksikan momen tersebut, tidak dapat menahan emosinya melihat kedua orang tuanya yang selama puluhan tahun terpisah kini bersatu kembali.

"Nangis lebay karena nonton drakor, nangis lebay karena nonton mama bapak baikan after cerai 22 tahun," tulis Aning dalam salah satu unggahannya.

momen haru ayah ibunya rujuk © TikTok

foto: TikTok/@aningpryatiskadewi95

Dalam video lain, Aning memperlihatkan momen-momen penuh kasih antara kedua orang tuanya, yang kini tampak kembali mesra seperti sepasang kekasih yang baru jatuh cinta. Aning menggambarkan perasaan bahagianya melihat perubahan hubungan kedua orang tuanya.

"Sedang kudapati mereka berdua berbicara seperti ini, masyaallah adakah yang lebih indah dari pemandangan yang sekarang telah ku lihat? Mereka adalah sepasang mantan suami istri yang berusaha sedang memantaskan diri menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya agar bisa rujuk dan tak akan bisa terpisahkan lagi," tulisnya.

momen haru ayah ibunya rujuk © TikTok

foto: TikTok/@aningpryatiskadewi95

Dalam unggahannya, Aning juga mengungkapkan alasan perceraian kedua orang tuanya yang terjadi 22 tahun silam. Masalah ekonomi menjadi pemicu utama perpisahan tersebut.

Dalam momen yang sangat emosional, Aning juga membagikan video di mana ibunya meminta maaf kepada ayahnya atas keputusan yang diambil di masa lalu. Namun pada saat itu, tampaknya sang ayah masih belum bisa sepenuhnya menerima keadaan, meski perasaan cinta dan kasih sayang di antara mereka tetap ada.

"Karena ekonomi yang sulit, akhirnya mereka bercerai. Btw ini ada tanggal bulan dan tahun dimana mamak meminta maaf karena meninggalkan bapak tapi bapak pada waktu itu belum bisa berdamai dengan keadaan, makanya aku jangan dikatain lebay ya momen-momen bahagiaku bersama mamak bapak baru terjadi di tahun ini," jelas Aning.

momen haru ayah ibunya rujuk © TikTok

foto: TikTok/@aningpryatiskadewi95

Sejak orang tuanya berpisah, Aning dan adiknya terpaksa menjalani hidup terpisah. Aning tinggal bersama ayahnya, sementara adiknya dirawat oleh sang ibu. Namun, setelah kedua orang tuanya memutuskan untuk rujuk, Aning dan adiknya bertekad untuk merawat mereka dan membantu membangun kembali kehidupan bersama.

Aning juga berbagi cerita tentang kehidupan sulit yang dialami ayahnya setelah perceraian. Selama bertahun-tahun, mereka tinggal di rumah nenek, dan sang ayah, yang tidak memiliki penghasilan tetap, harus berjuang keras demi mencukupi kebutuhan Aning kecil.

momen haru ayah ibunya rujuk © TikTok

foto: TikTok/@aningpryatiskadewi95

Tak hanya Aning dan keluarganya yang merasa terharu, unggahannya juga mengundang banyak komentar positif dari warganet. Mereka memberikan doa dan harapan agar orang tua Aning bisa terus hidup dalam kebahagiaan setelah rujuk.

"Bahagianya bisa dirasakan masyaallah," tulis akun @andi.Nurhidayah.

"MasyaAllah ikut senang kak, semoga bisa rujuk lagi," komentar @Ryagalery.

"Pasti anak-anaknya sangat bahagia melihat ortu bisa bersama kembali....," ujar akun @Ceniest.

"Percayalah , ini impian semua anak brokenhome kamu beruntung banget kak," sahut @defita_ra.