Brilio.net - Perihal ekonomi dalam rumah tangga memang harus dikelola dengan baik oleh kedua belah pihak, baik suami maupun istri. Mengingat proses mengumpulkan pundi-pundi rupiah tidak mudah, maka mengelola seberapapun yang mereka miliki secara bijak adalah pilihan yang tepat.

Seperti orang pada umumnya, mereka akan mengatur keuangannya dengan menghitung segala bentuk pengeluaran selama satu bulan. Setiap pos pun dianggarkan kan sesuai bajet yang mereka miliki agar tercukupi.

Dalam mengatur kebutuhan rumah tangga, umumnya suami memercayakan istri. Suami biasanya akan memberikan uang mingguan atau bulanan untuk dibelanjakan sang istri.

Sayangnya tak semua suami percaya begitu saja dengan istrinya. Tak sedikit dari mereka yang justru memilih untuk memberi jatah belanja.

Seperti halnya pria yang kisahnya viral di sosial media ini. Dalam unggahan di akun Instagram @banjarmasinbanget, terekam sebuah momen yang memperlihatkan suami sedang memantau istrinya belanja.

suami pantau istrinya belanja © Instagram

foto: Instagram/@banjarmasinbanget

Dengan cermat, pria ini mengikuti langkah demi langkah sang istri di swalayan. Ia memastikan bahwa setiap barang yang dimasukkan ke dalam keranjang belanja tidak melebihi anggaran yang telah ditetapkannya, yaitu Rp150 ribu.

"Istri belanja harus dipantau, jangan lebih dari 150 ribu, biar nggak bangkrut suami," tulisnya dalam keterangan di video.

Dalam video tersebut, terlihat sang istri berusaha keras memilih barang-barang yang benar-benar diperlukan. Sementara suaminya terus mengawasi agar istrinya tidak mengambil barang yang dianggapnya terlalu mahal.

suami pantau istrinya belanja © Instagram

foto: Instagram/@banjarmasinbanget

Ternyata ada alasan mengapa suaminya tersebut harus memantau sang istri saat belanja. Diakui jika dirinya takut akan bangkrut jika pengeluaran rumah tangga tidak diawasi dengan baik.

"biar nggak bangkrut suami," jelasnya.

Di akhir video, pria tersebut menunjukkan struk belanjaan istrinya. Ia merasa lega karena belanjaan tersebut tidak melebihi dari nominal yang telah ditetapkannya sejak awal.

"Alhamdulillah 145rb," ungkapnya.

suami pantau istrinya belanja © Instagram

foto: Instagram/@banjarmasinbanget

Sejak video itu diunggah, berbagai komentar negatif membanjiri kolom komentar. Banyak netizen yang mengecam tindakan suami tersebut sebagai bentuk kontrol yang berlebihan dan tidak pantas. Mengingat kebutuhan yang dibeli adalah untuk kepentingan keluarga bukan pribadi.

"Padahal yang di beli untuk keperluan sehari hari tapi si suami parah banget," kata @joedikah.

"Padahal itu belanjaan istrinya buat makan si suami juga kAn," ujar @yessie_oktavianti.

"Bangkrutnya dia dari kelakuan sendiri gasih sama istri peritungan setengah mati," tulis @enggariprtw__.

"Kok mengerikannnnn !!! Itu buat belnja bahan pokok pdhal buat serumah. Gilakkk j tuhh si lakikk. Klo g punya duid kagak usah kawinnn.. bikin susahh ank orang," sahut @twizzty88.