Brilio.net - Pernikahan seringkali menjadi momen yang sangat dinanti. Sebab acara tersebut menyatukan dua individu dalam ikatan yang diakui secara sosial dan spiritual. Bagi banyak orang, pernikahan melambangkan awal baru, komitmen jangka panjang, dan harapan untuk kehidupan bersama yang bahagia.

Namun hal tersebut tidak dirasakan oleh wanita bernama Devi Sri Suci. Alih-alih berbahagia di momen resepsi, Devi justru menerima duka mendalam. Kisah sedih ini dibagikan lewat unggahan TikTok yang diposting oleh akun @developphotto.

Postingan tersebut menyebutkan bahwa seharusnya pada 18 Agustus 2024, menjadi hari yang bahagia bagi Devi dan calon suaminya. Keduanya akan melangsungkan akad nikah. Namun ternyata takdir berkata lain, rencana pernikahan yang sudah diimpikan pupus di detik-detik terakhir.

Saat itu tepatnya Indonesia sedang merayakan hari kemerdekaan, pernikahan Devi yang secara persiapan sudah sangat matang. Termasuk keduanya sudah melakukan sesi tunangan hingga foto prewedding. Namun sayangnya, tiba-tiba saja dia tak bisa melangsungkan akad nikah.

wanita batal nikah saat h-1 sebelum ijab kabul © TikTok

wanita batal nikah saat h-1 sebelum ijab kabul
TikTok/@developphotto

"Harusnya hari ini tanggal; 18 Agustus acara nikahan ka Vivi, tapi ternyata batal di H-1 acara," tulis akun tersebut dilansir brilio.net pada Rabu (21/8).

Dalam unggahan itu Devi memperlihatkan sejumlah momen siraman - salah salah satu rangkaian dalam prosesi yang dilakukan sebelum acara pernikahan. Diketahui, acara tersebut berlangsung pada Jumat (16/8).

Tampak Devi tak kuasa menyembunyikan kesedihannya saat prosesi tersebut. Setelah mencuci kaki ibu, sambil menangis dia seakan meminta izin dan restu untuk menikah dengan pria pilihannya. Selain dirinya, seisi ruangan juga turut merasakan sakralnya proses tersebut.

wanita batal nikah saat h-1 sebelum ijab kabul © TikTok

wanita batal nikah saat h-1 sebelum ijab kabul
TikTok/@developphotto

Namun, Devi saat itu belum mengetahui bahwa pernikahannya tak bisa dilanjutkan. Besoknya barulah kabar tersebut tiba-tiba menghampiri. Pemilik akun tidak menjelaskan lebih rinci apa sebenarnya yang menjadi penyebab dari gagalnya pernikahan itu.

"ini foto acara siraman tgl 16 agustus, dan besoknya dapat kabar, kalau pernikahannya dibatalkan" tulis si pemilik akun.

wanita batal nikah saat h-1 sebelum ijab kabul © TikTok

wanita batal nikah saat h-1 sebelum ijab kabul
TikTok/@developphotto

Si pengunggah momen sedih itu hanya mengharapkan doa terbaik untuk Devi. Unggahan ini pun mengundang simpati warganet, dimana mereka memberi semangat agar Devi berlapang hati menerima semua takdir yang telah digariskan.

"Apapun yang terjadi maka terjadilah. Mari kita doakan kak Devi kelapangan hati untuk menerima semua takdir yang digariskan baik atau buruknya itu," tertulis di caption video.

Setelah ditelusuri, ternyata wanita yang menjadi pusat perhatian ini adalah selebgram dan TikToker populer. Ia kerap membagikan konten seputar kecantikan dan rekomendasi produk perawatan wajah. Dengan pengikut mencapai 444,7 ribu di TikTok dan 36 ribu di Instagram, sebagian besar kontennya yang berfokus pada ulasan produk skincare dan makeup sering menarik perhatian hingga menjadi viral di media sosial.

wanita batal nikah saat h-1 sebelum ijab kabul © TikTok

wanita batal nikah saat h-1 sebelum ijab kabul
TikTok/@developphotto

Hubungan asmara antara Devita Sri Suci dan calon suaminya telah terjalin sejak 2019. Pada 23 Desember 2023, Devita dilamar oleh kekasihnya yang dikenal dengan inisial YKM. Devita kerap membagikan momen kebersamaannya dengan sang kekasih di media sosial. Namun mereka batal menjalin hubungan ke arah yang lebih serius di detik-detik terakhir.