Brilio.net - Baru-baru ini viral di media sosial, seorang pria sering memberi makan kucing yang berkeliaran di sekitar kosnya. Namun, lambat laun dia menyadari banyak kucing yang tiba-tiba tidak pernah kelihatan lagi. Usut punya usut ternyata, hewan tersebut sudah dimakan oleh bapak kosnya.

Dalam unggahan lewat akun TikTok @three.in.one, penghuni kos di Semarang berhasil mengungkap misteri terkait hilangnya kucing-kucing tersebut. Setelah ditelusuri, akhirnya dia menemukan jawabannya. Siapa sangka, kucing-kucing liar yang selama ini diberi makan, ternyata disantap bapak kosnya. Bukan omongan belaka, pria itu bahkan memperlihatkan bukti dengan memergoki bapak kosnya tengah menyembelih kucing.

Saat dipergoki, tentu bapak kos tersebut tak bisa mengelak. Dia lantas mengakui bahwa sering mengkonsumsi daging kucing. Dia beralasan, kucing menjadi salah satu obat untuk menurunkan kadar gula di tubuhnya.

"Bapak makan kucing yang mana pak?" tanya pria penghuni kos

"Yang putih dan coklat itu," jawab bapak kos.

bapak kos makan kucing TikTok

bapak kos makan kucing
TikTok/@three.in.one

Pria yang dikenal sebagai bapak kos itu mengaku, kalau tidak memakan daging, gula yang ada di tubuhnya bisa meningkat. Sebenarnya ada alternatif daging yang bisa dikonsumsi seperti ayam ataupun daging kambing dan sapi. Tapi dia mengaku bahwa itu adalah makanan mahal, dimana dia tidak mampu untuk membelinya.

"Lah daging ayam duitnya siapa. Itu mahal banget dong," katanya.

Mengaku tak pernah mendapatkan obat saat periksa ke rumah sakit

Bapak kos tersebut mengaku sudah berulang kali kerumah sakit untuk periksa kadar diabetesnya. Namun, selama 9 bulan terakhir, dokter sudah tak pernah memberinya obat. Dia juga tak pernah disuntik seperti biasanya.

bapak kos makan kucing TikTok

bapak kos makan kucing
TikTok/@three.in.one

"Karena saya memang sudah parah sekali. Dan dokter itu udah nggak memberi obat saya selama 9 bulan," imbuh bapak kos tersebut.

Sebagai penghuni kos yang sering memberi makan kucing tersebut, tentu turut sedih mengetahui kucingnya turut menjadi santapan. Sehingga mengapa bapak kos tega melakukan hal tersebut. Terlebih bapak kos tersebut menyadari bahwa itu sangat dilarang oleh Islam.

bapak kos makan kucing TikTok

bapak kos makan kucing
TikTok/@three.in.one

Namun, bapak kos tersebut betul-betul menjawab dengan nada pasrah. Baginya tidak ada hal lain yang bisa dilakukan untuk menurunkan kadar gula di tubuhnya itu. Menurutnya biarlah para kucing yang mati daripada dirinya harus bunuh diri.

"Lah gimana daripada mau membunuh diri sendiri, ia daripada saya yang mati mending kucing yang mati dong," pembelaan dari bapak kos.

Sering makan daging kucing

Sebagai penghuni kos, pria itu meminta bapak kosnya menunjukkan kucing yang telah menjadi olahan. Terlihat dalam video, dia ditunjukkan daging kucing yang sudah digoreng. Lantas pria itu menanyakan pada bapak kos, bagaimana rasa daging kucing.

"Mau enak atau enggak, orang tua itu garam aja udah nggak boleh. Saya masih pakai nasi tapi sedikit sekali, nggak boleh banyak-banyak," ungkapnya.

"Saya minta maaf kalau kamu terganggu," pungkas bapak kos.

Meski sudah melakukan pembelaan, bagi penghuni kos tersebut hal ini tetap tidak bisa dapat pemakluman. Dia tentunya merasa sedih melihat kucingnya malah jadi santapan bapak kos. Begitu juga netizen yang mengeluarkan pendapat serupa di kolom komentar.

bapak kos makan kucing TikTok

bapak kos makan kucing
TikTok/@three.in.one

"Kok bisa jaga emosi sih mas, kalau gue udah ngamuk-ngamuk," kata akun @simpli._

"Aku dengernya sambil howek-howek, ngebayangin kucing dipotong," tulis akun @ibutiri.

"Kak pindah kosan aja, takut kenapa-kenapa," ujar akun @lookyta.

"Pak setahu saya mau yang nurunin diabetes tuh tanaman kumis kucing, bukan kucing beneran," Komentar akun @buwongpuyuh.