Brilio.net - Media sosial tengah diramaikan dengan kisah Office Boy (OB) yang membawa kue ulang tahun untuk rekannya di kantor. Cerita ini diunggah akun @muktiar di platform X yang mengatakan, jika sang OB sengaja membawa kue ulang tahun untuk dibagikan kepada rekannya di kantor.

Sayang, niat berbagi kebahagiaan itu berakhir sedih ketika membaca kelanjutan cerita dari unggahan tersebut. Disebutkan, jika kue yang sudah dipotong beberapa bagian itu masih dalam keadaan utuh sebab tak ada orang yang mengambilnya.

fakta dibalik cerita ob beri kue ultah © twitter

fakta dibalik cerita ob beri kue ultah
Twitter/@putri27_dita

"Jadi ceritanya OB kantor ulang tahun, trus dia bawa kue nya buat dibagi2in ke anak-anak kantor. Kelar meeting jam 11 gw mash liat kue nya masih utuh. Sedih banget nggak ada yang mau ambil," tulis akun @muktiar, dilansir pada Rabu (17/7).

Kisah itu pun jadi sorotan warganet hingga viral dan menuai berbagai respons di kolom komentar. Namun rupanya, cerita yang dibagikan pemilik akun X @muktiar itu berbeda dengan fakta yang terjadi.

Fakta di balik kisah kue ulang tahun ini diungkap oleh akun X @putri27_dita. Pemilik akun bernama Putri ini mengaku sebagai anak karyawan yang membawa kue ulang tahun ke kantor. Dia menjelaskan, jika pemilik kue itu adalah ibunya yang bukan berprofesi sebagai OB seperti disebutkan oleh @muktiar.

fakta dibalik cerita ob beri kue ultah © twitter

fakta dibalik cerita ob beri kue ultah
Twitter/@putri27_dita

"Jadi ini adalah cake ultah mama n papa ku yang hanya berbeda sehari tglnya. Fyi, aku kenal dengan pemilik akun tersebut. Aku mau bilang aja kalau ortuku tidak ada yang bekerja sebagai OB, lalu kenapa dengan OB? bukankah itu pekerjaan yang halal? kenapa dijadikan opini negatif?," papar @putri27_dita.

Putri mengatakan jika ibunya memiliki jabatan yang cukup bagus di perusahaan tersebut. Sementara itu, sang ayah bekerja sebagai driver. Warna hijau pada kue ulang tahun itu menyimbolkan perusahaan tempat sang ayah bekerja.

"Mama ku kerja di sana posisi bagus kok guys, malah terbilang yang diandalkan oleh bos. Papaku driver yang alhamdulillah dulu kerja pakai mobil perusahaan, skrg udah pakai mobil pribadi," terang Putri.

Dia pun mengaku kaget dengan cerita kue ulang tahun yang disebutkan milik OB. Sebab, secara tak langsung, pemilik akun @muktiar seolah menyebut ibundanya sebagai OB. Padahal, menurut Putri dia mengenal pemilik akun tersebut.

"Terus hari ini aku scroll tiktok, kaget nemu akun yang memposting konten beliau. Yang aku salfok lgsg cake nya dong krna itu jelas cake yg dibuatkan kakak mama ku yang dmn chatnya aku uda ss juga dipostinganku. Aku bener" lgsg tremor, shock tapi aku make sure cari username twit," ujarnya lebih lanjut.

Sontak, Putri pun syok sekaligus sedih. Mengingat, sang pemilik akun juga membuat narasi palsu dengan dibumbui kisah sedih. Apalagi, pemilik akun @muktiar dan beberapa warganet lain ikut mengolok-olok kue tersebut.

fakta dibalik cerita ob beri kue ultah © twitter

fakta dibalik cerita ob beri kue ultah
Twitter/@putri27_dita

"DAN TERNYATA BENER? itu akun beliau yang aku kenal:) guys you now what? aku lgsg nangis dgn keadaan tremor parah huhu. Ditambah aku baca komen kalian yang prihatin bahkan ada yang hate juga yaa, bener" bikin aku nambah sakit hati banget," pungkasnya.

Kini, pemilik akun @muktiar diduga telah menonaktifkan akunnya sehingga tak bisa ditemukan di laman X.