Brilio.net - Baru-baru ini beredar di media sosial seorang pria yang berprofesi sebagai driver ojek online tampak tak sadarkan diri di atas motor. Dalam video tersebut, sang driver tampak menyenderkan sepeda motornya di sebuah gang sempit. Momen ini lantas menghebohkan warga sekitar. Mereka berbondong-bondong memanggil pihak berwenang untuk melakukan evakuasi.

Ketika ditemukan pria tersebut sedang telungkup di atas motornya. Warga mengira dirinya yang tak lagi bergerak tersebut sudah meninggal dunia. Momen ini terekam dalam sebuah video yang diposting oleh akun @mememodsos pada Jumat, 19 Juli 2024.

driver ojek online hampir dievakuasi polisi © Instagram

foto: Instagram/@mememodsos

Polisi lantas datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dengan membawa sejumlah pelataran evakuasi termasuk kantong mayat. Ketika sampai di lokasi, polisi mengecek kondisi driver tersebut. Sudah beberapa kali dipegang, ia tampak tak bergeming. Hal ini yang membuat polisi memutuskan untuk memasang garis polisi dan ingin memasukkan pria tersebut ke dalam kantong jenazah.

driver ojek online hampir dievakuasi polisi © Instagram

foto: Instagram/@mememodsos

Syukurnya saat hendak dimasukkan ke kantong, driver ojol tersebut sadar dan masih dalam keadaan bernyawa. Ia hanya tertidur di atas motornya. Warga setempat mengatakan ia telah pingsan selama 30 menit.

"Saya bersyukur masih hidup, Alhamdulillah ya Allah," Kata pembuat video, dikutip brilio.net pada Senin (22/7).

Momen itu diketahui usai polisi hendak memasukkan pria itu ke kantong mayat berwarna oranye yang telah disiapkan. Meski bersyukur, mengetahui pria tersebut masih sadar membuat orang sekitar awalnya terkejut.

driver ojek online hampir dievakuasi polisi © Instagram

foto: Instagram/@mememodsos

Setelah memastikan bahwa pria tersebut masih hidup, sejumlah petugas dan warga sekitar lantas membawanya ke rumah sakit. Dalam gelagatnya, pria tersebut sedang sakit dan memutuskan untuk beristirahat di atas motor.

"Setelah pemeriksaan oleh petugas kepolisian, ternyata korban masih hidup dan langsung dibawa ke rumah sakit," kata perekam video.

Pria tersebut diangkut menggunakan mobil pick up milik polisi yang akan membawanya ke rumah sakit. Hal itu dilakukan agar sang driver mendapatkan perawatan lebih lanjut dan memeriksa kondisi kesehatannya.

driver ojek online hampir dievakuasi polisi © Instagram

foto: Instagram/@mememodsos

Video ini lantas menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang menduga bahwa pria tersebut sedang kelelahan hingga sakit. Tidak sedikit yang merasa iba karena itu merupakan salah satu bentuk lika-liku menjadi pejuang rupiah.

"Jangan ditertawakan ya gaes, ingat kita juga pejuang rupiah rasanya cari duit sampai mengorbankan kesehatan dan mental. Semangat," kata akun @billyy1996.

"Ya Allah lindungilah mereka yg sedang mencari rezeki buat keluarga mudahkanlah mereka ya Allah aamiin aamiin yaa rabbal alamin," tulis akun @supraptiyoga.

"Kayak masih muda banget seumuran anakku semoga cepet sehat lagi dan selalu dalam lindungan Allah aamiin," ujar akun @Wnurulprinawengrum

"Mukanya pucet bgt ya Allah sehatkan para pejuang nafkah halal yg berharap ridho dariMu ya Allah," komentar akun @evi_febrianti24.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MEMOMEDSOS (@memomedsos)