Brilio.net - Tidur merupakan kebutuhan biologis bagi kesehatan fisik dan mental. Tidur memungkinkan tubuh untuk memperbaiki dan meregenerasi sel-sel, memperkuat sistem kekebalan, dan menjaga keseimbangan hormon. Oleh karena itu, tidur yang cukup dan berkualitas sangat penting untuk menjaga kesehatan.

Namun ternyata tidak berlaku untuk wanita satu ini. Ia bahkan mendapatkan julukan sebagai 'mutan yang tidak bisa tidur' karena kemampuannya untuk menghindari tidur sama sekali. Ia mengaku telah terjaga terus-menerus selama tiga dekade terakhir.

Wanita bernama Nguyen Ngoc My Kim ini telah berusia 49 tahun. Sehari-harinya wanita ini bekerja sebagai penjahit di provinsi Long An, Vietnam.

wanita tidak tidur 30 tahun berbagai sumber

foto: freepik.com

Perempuan yang kerap disapa Kim ini mengatakan bahwa ia memang telah tidak tidur selama 30 tahun. Meski demikian, ia mengaku kesehatannya tidak terganggu sama sekali. Ia selalu cepat menunjukkan bahwa tubuhnya kembali segar meski tidak tidur.

Kim mengaku memang sudah sering begadang sejak masih kecil. Awalnya, dia sering kurang tidur karena sering membaca hingga larut malam. Selain itu, pekerjaannya sebagai penjahit yang menumpuk membuatnya harus sering begadang.

"Setiap malam seperti itu, saya duduk di depan mesin jahit dan tidak berani tidur karena takut tidak dapat memenuhi pesanan," kata Kim dilansir dari odditycentral pada Sabtu (3/8).

Namun karena kebiasaan ini, suatu ketika Kim lants merasa ia tidak perlu untuk tidur sama sekali. Karena itu, ia memutuskan untuk tetap terjaga sepanjang hari.

"Beberapa kali pertama saya bekerja sepanjang malam, saya menemui banyak kesulitan. Saya tidak hanya tertidur terus-menerus dan membuat banyak kesalahan saat menjahit, tetapi saya terus-menerus merasa lelah dan pusing, dan saya bahkan mengalami beberapa kecelakaan," kata Kim

"Namun, setelah terjaga selama berbulan-bulan, kemudian bertahun-tahun, mata dan tubuh saya mulai terbiasa dengan kurangnya waktu tidur. Sejak saat itu, saya tidak bisa tidur meskipun saya ingin," lanjutnya.

wanita tidak tidur 30 tahun berbagai sumber

foto: odditycentral

Insomnia yang dialami Kim selama puluhan tahun ini belum dapat dibuktikan secara medis. Namun, Kim berani mengklaim hal tersebut karena ia tahu banyak orang yang sering melihatnya bekerja sepanjang malam. Ia mengaku setiap hari Kim selalu berada di kios jahitnya dengan lampu yang menyala.

"Awalnya, hanya sedikit orang yang memperhatikan kurangnya waktu tidur saya," kata Kim.

"Kemudian, banyak dari mereka mulai memperhatikan bahwa saya selalu bekerja di kios saya. Melihat bahwa rumor itu benar, mereka pun menyebarkannya, dan tak lama kemudian, saya menjadi terkenal karena kemampuan saya untuk tetap terjaga terus-menerus." lanjutnya.

wanita tidak tidur 30 tahun berbagai sumber

foto: odditycentral

Berita tentang dirinya yang tidak bisa tidur selama 30 selalu viral di media sosial Vietnam. Kim mengaku sering kewalahan saat banyak pengunjung yang datang untuk menemuinya dan memeriksa apakah rumor itu benar. Namun ia merasa tidak keberatan karena kios jahitnya selalu terbuka.