Brilio.net - Tak ada yang lebih menyedihkan selain ditinggal orang tersayang, terutama oleh ibu. Orang yang paling penting dalam hidup setiap anak, menjadi sosok yang selalu diharapkan tak pernah menua, apalagi pergi meninggal lebih dulu.

Hal inilah yang dirasakan wanita satu ini, yang punya kesedihan mendalam terhadap kepergian ibunya. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @saturnuzsc, Kamis (11/7), wanita ini membagikan kenangan terakhir dari ibunya sebelum pergi.

Bukan perabotan, foto atau video kenangan, maupun baju bekas ibunya. Melainkan sebuah masakan rendang yang tersimpan dalam wadah makanan kecil.

Wanita simpan rendang mendiang ibunya TikTok

Wanita simpan rendang mendiang ibunya
TikTok/@saturnuzsc

Rupanya sudah tiga tahun wanita ini menyimpan rendang buatan ibunya. Dia simpan rapat-rapat dalam kulkas. Diketahui, rendang itu dimasak pada tahun 2021 dan sampai sekarang masih tersisa.

Saat wanita ini mengeluarkan rendang tersebut dari freezer dan membuka tutup wadahnya. Rendang itu sudah membeku terlihat dari banyaknya es yang menyelimuti masakan. Tidak diketahui apakah makanan itu sudah berjamur atau belum, yang pasti warnanya sudah ada yang menguning.

Wanita simpan rendang mendiang ibunya TikTok

Wanita simpan rendang mendiang ibunya
TikTok/@saturnuzsc

Ternyata tersimpan alasan haru, dibalik keputusan wanita ini menyimpan rendang masakan ibunya 3 tahun lalu. Dia mengatakan ini adalah kenangan terakhir yang masih bisa dilihatnya, setelah ibunya meninggal.

Selain itu, menurutnya rendang tersebut begitu istimewa sebab begitu enak dan tak ada tandingannya. Wanita dalam video ini pun mengaku tak tahu sampai kapan akan terus menyimpan peninggalan mendiang ibunya tersebut.

"Sal, aku masih nyimpen rendang terakhir yang dimasakin ibu dari tiga tahun lalu, dan bakalan akun simpen terus nggak tahu sampai kapan. Karena itu kenangan terakhir yang masih bisa akun lihat. Soalnya nggak ada lagi yang bisa nandingin rendang masakan ibu," tulis wanita tersebut dalam videonya.

Video ini pun memancing reaksi warganet untuk bersimpati. Beberapa bahkan ada yang menyarankan untuk menyimpan rendang mendiang sang ibu dengan resin, yakni mencampurkan zat kimia untuk mengeraskan barang tertentu agar bisa awet.

"Emang efek kehilangan tuh segitunya. Yang tabah ya kak," tulis akun @jesjovl_.

"Aku kalo jadi kamu, aku buru-buru resin mau sebanyak apapun peninggalannya," tulis akun @_lunaaasukajimin1 memberi saran.

"Iya kak, di-resin biar awet dan nggak jamuran," timpal akun @_xxzr01.

"Aku mau sedikit cerita, aku masih simpen nastar yang mamaku bikin pas puasa kemarin, waktu kemarin beberes rumah sebelum pulkam. Kata papaku buang aja nastar nya kalo nggak dimakan. Terus aku menolak, dan nastarnya sekarang masih awet karena di resin," tulis akun @pnnnaaayy.

@saturnuzsc

 

Gala bunga matahari - Sal Priadi