Brilio.net - Film horor Indonesia mendapat sentuhan baru melalui 'Kuasa Gelap', karya terbaru dari Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment. Di bawah arahan sutradara Bobby Prasetyo, film ini mengangkat kisah nyata dengan tema eksorsis yang belum pernah ditampilkan di sinema Indonesia sebelumnya.

Teaser trailer 'Kuasa Gelap' baru saja dirilis oleh kedua rumah produksi tersebut. Cuplikan ini memperlihatkan adegan eksorsis yang melibatkan karakter Romo Rendra dan Romo Thomas, diperankan oleh Lukman Sardi dan Jerome Kurnia. Melalui teaser trailer, menunjukkan ‘Kuasa Gelap’ akan menjadi horor yang berbeda dan belum pernah ada di perfilman Indonesia.

film Kuasa Gelap © 2024 brilio.net

foto: dok. Paragon Pictures

Eksorsisme adalah ritual pengusiran setan dalam agama Katolik. Ketika Kayla (Lea Ciarachel) mengalami kerasukan, Romo Rendra dan Romo Thomas ritual eksorsisme seperti biasanya. tetapi ternyata kasus Kayla ini lebih serius daripada yang terlihat. Maya (Astrid Tiar), Ibu Kayla yang mempunyai masa lalu gelap diduga mempunyai andil dalam makin peliknya kasus kerasukan ini.

Kasus kerasukan ini makin serius saat iblis di dalam tubuh Kayla bukan saja mengancam nyawa Kayla tapi juga nyawa Maya dan teman-temannya. Film horor ‘Kuasa Gelap’ dibintangi oleh Lukman Sardi, Jerome Kurnia, Astrid Tiar, Lea Ciarachel, Freya JKT48, dan Delia Husein. ‘Kuasa Gelap’ diproduseri oleh Robert Ronny, Andi Boediman, Pandu Birantoro, dan Arvin Sutedja. Film ini akan tayang di bioskop pada 3 Oktober 2024.

 

foto: dok. Paragon Pictures

Produser film horor ‘Kuasa Gelap’ Robert Ronny mengaku sejak menonton film ‘The Exorcist’, ia bermimpi menonton film horor Indonesia dengan tema Eksorsisme Katolik. Setelah melakukan riset panjang dan mengikuti workshop eksorsisme dengan Romo Katolik yang diakui sebagai Exorcist oleh Vatican, pihaknya mendapat dukungan penuh dari Gereja Katolik Indonesia.

"Semoga film ‘Kuasa Gelap’ yang mengangkat ritual eksorsis di agama Katolik, menjadikan genre horor Indonesia lebih kaya dan relevan untuk semua penonton,” kata dikutip brilio.net dari keterangan press release, Rabu (7/8).

Sementara, sutradara Bobby Prasetyo mengaku menciptakan atmosfer yang mencekam dan autentik lewat pengalaman nyata eksorsisme di Indonesia.

"Saya yakin film ini akan memberikan pengalaman horor yang baru dan mendebarkan bagi penonton.” ujarnya.

Yuk, ikuti informasi terbaru tentang film horor ‘Kuasa Gelap’ melalui akun Instagram resmi @kuasagelap.id dan @paragonpictures.id.