Brilio.net - Film Kabut Berduri (Borderless Fog) kini sedang ramai ditonton oleh para penikmat film. Bahkan film original Netflix dari sutradara ternama Edwin ini berhasil memasuki daftar global Netflix Top 10.

Dalam periode 29 Juli hingga 4 Agustus 2024, film tersebut berada di peringkat tiga di daftar Global Film Non-English, lho. Film bergenre thriller ini telah ditonton sebanyak 3,7 juta kali hanya dalam empat hari setelah tayang. Film Kabut Berduri juga menduduki posisi Top 10 Film di 25 negara, antara lain Malaysia, Brazil, Argentina, Perancis, dan nomor satu di Indonesia.

Kabut Berduri tembus Global Netflix Top 10 © 2024 brilio.net

foto: dok. Kabut Berduri

Diproduksi bersama Palari Films, film crime thriller ini mengikuti perjalanan seorang detektif dari kota besar yang menyelidiki kasus pembunuhan berantai misterius di perbatasan antara Indonesia dan Malaysia.

Serangkaian kasus ini pada akhirnya membuat ia harus berhadapan dengan masa lalunya. Aktris Putri Marino berperan sebagai Sanja, sang detektif yang bertekad untuk mengungkap kebenaran di balik kejadian mengerikan ini.

Kabut Berduri menandai eksplorasi Edwin ke genre thriller investigasi kriminal. Sutradara berprestasi ini sebelumnya telah meraih berbagai penghargaan internasional, termasuk Golden Leopard di Festival Film Locarno 2021 dan penghargaan Sutradara Terbaik serta Penulis Skenario Adaptasi Terbaik di Festival Film Indonesia 2022 untuk karyanya Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Film ini juga didukung oleh deretan aktor dan aktris ternama Indonesia, di antaranya Yoga Pratama, Lukman Sardi, Yudi Ahmad Tajudin, Yusuf Mahardika, Iedil Dzuhrie Alaudin, Kiki Narendra, Siti Fauziah, dan Sita Nursanti.