Brilio.net - Penyanyi Rossa bersama dengan Time International Films serta Inspire Pictures dan Sinemaku Pictures telah merilis film dokumenter bertajuk 'All Access to Rossa 25 Shining Years'. Film ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Indonesia mulai 1 Agustus 2024. Film dokumenter ini diharapkan bisa memberi pandangan baru tentang sosok Rossa di balik panggung gemerlap yang selama ini dikenal publik.

“Selama ini mungkin aku itu dikenal oleh publik sebagai pribadi yang selalu ceria dan kelihatan bahagia di depan kamera, padahal ‘kan kenyataannya nggak juga," ujar Rossa, dikutip dari keterangan pers yang diterima brilio.net, Kamis (4/7).

Dia menambahkan melalui film dokumenter ini, ia ingin memperlihatkan kalau dirinya juga manusia biasa yang hidupnya tak pernah lepas dari yang namanya drama. Rossa berharap masyarakat Indonesia khususnya penggemarnya bisa lebih mengenalnya baik di atas maupun di belakang panggung.

 All Access to Rossa 25 Shining Years © 2024 brilio.net

foto: istimewa

Dalam poster tersebut, terlihat wajah Rossa bersama keluarga dan orang-orang terdekatnya. Poster bernuansa abu-abu itu juga menampilkan judul berukuran besar bertuliskan 'All Access To Rossa 25 Shining Year'. Sementara trailer dokumenter 'All Access To Rossa 25 Shining Years' memperlihatkan potongan adegan emosional saat Rossa mempersiapkan konser perayaan 25 tahun kariernya di dunia musik.

Tidak hanya itu, trailer berdurasi sekitar dua menit tersebut juga menampilkan potongan wawancara keluarga serta orang-orang terdekat Rossa yang telah mengenalnya sejak lama. Adegan ditutup dengan pesan manis dari anak semata wayang Rossa, yakni Rizky untuk sang ibu. Poster dan trailer All Access To Rossa 25 Shining Years dapat disaksikan melalui media sosial resmi Inspire Pictures dan Sinemaku Pictures.

Sementara Ani Ema Susanti selaku sutradara dari film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa terhormat karena bisa dipercaya untuk menyutradarai kisah sang diva legendaris Indonesia. Menurutnya, Rossa bukan hanya seorang penyanyi melainkan juga sosok yang inspiratif dan penuh dedikasi.

"Lebih dari itu, menurut saya Rossa merupakan sosok inspiratif dan penuh dedikasi, terbukti Rossa mampu bertahan selama lebih dari 25 tahun di industri musik Indonesia hingga saat ini," kata Ani Ema Susanti.

Film All Access to Rossa 25 Shining Years juga mendapat dukungan dan apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf). Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan dukungannya terhadap film “All Access to Rossa 25 Shining Years” yang menghadirkan sisi inspiratif dari sosok diva Indonesia. Rossa bisa dijadikan pelajaran bagi para penonton dan para musisi pemula dalam bermimpi meniti karier panjang di industri kreatif khususnya di subsektor musik. Menparekraf Sandiaga berharap film All Access to Rossa 25 Shining Years bisa meraih sukses dan diterima oleh penonton luas Indonesia dan juga di mancanegara.

Direktur Eksekutif Inspire IDN Alfreno Kautsar Ramadhan menambahkan, film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years diproduksinya karena dirinya dan Inspire IDN merasa bahwa 25 tahun perjalanan karir Rossa merupakan sebuah pencapaian yang perlu didokumentasikan.