Lalu, bagaimana spesifikasi produk yang mereka bawa ke Yogyakarta? Biar nggak penasaran, simak ulasan POCO F5 di bawah ini.

POCO Roadshow Yogyakarta © 2023 brilio.net

foto: Brilio.net/Sidratul Muntaha

POCO F5

Sebagai F series yang merupakan produk flagship, POCO F5 bisa dibilang punya spesifikasi yang sangat apik untuk kelasnya. Ia merupakan smartphone pertama yang menggunakan chipset high-range Snapdragon® 7+ Gen 2, dilengkapi CPU octa-core berkecepatan 2.91GHz, GPU Adreno, dan proses manufaktur TSMC 4nm.

Dengan chipset itu, POCO F5 diyakini memiliki banyak keunggulan. Ia bahkan hampir setara dengan seri di atasnya Snapdragon® 8 Gen 1. Karenanya, performanya tak perlu diragukan lagi.

Selain itu, POCO F5 juga dilengkapi dengan sistem pendingin, yakni LiquidCool 2.0 dengan layer graphite coverage dan vapor chamber berukuran 3725mm², 20% lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya.

POCO Roadshow Yogyakarta © 2023 brilio.net

foto: Brilio.net/Sidratul Muntaha

Sistem pendingin ini juga memiliki desain baru dengan steam channels yang menghasilkan thermal conductivity hingga 35%. Alhasil, kamu tak perlu takut performa POCO F5 menurun walaupun digunakan dalam jangka waktu lama.

Buat kamu yang menjadikan kamera sebagai pertimbangan besar dalam memilih smartphone mungkin bisa puas dengan POCO F5. Pasalnya, kamera POCO cukup mengesankan. Kamera utamanya memiliki sensor gambar 64 MP. POCO F5 juga memiliki kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depan 16MP.

Selain itu, kamera POCO F5 juga dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS). Dengan fitur tersebut, POCO bisa menggunakan mode video 4K disertai stabilitas yang oke saat proses perekaman.

POCO Roadshow Yogyakarta © 2023 brilio.net

foto: Brilio.net/Sidratul Muntaha

Kombinasi antara kamera tersebut dan Chipset Snapdragon 7+ Gen 2 l lantas didukung aneka fitur kreatif seperti frame film dan filter untuk merekam layaknya film.

Didukung baterai 5000 mAh, POCO F5 mampu agaknya cukup awet untuk digunakan seharian, meskipun untuk bermain game, streaming video, aktivitas lainnya. Kalaupun habis, kamu juga tak perlu menunggu lama untuk mengisi daya. Sebab, POCO F5 dilengkapi fitur turbo charging 67W untuk pengisian daya 50% hanya dalam 15 menit.

Untuk streaming video atau bermain game, layar POCO F5 ini juga terbilang mendukung. Sebab, layar yang idpakai adalah Flow AMOLED DotDisplay FHD+. Selain tipis dan fleksibel, layar tersebut diklaim nyaman bagi mata, bahkan bagi mata yang sensitif.

Buat kaum nggak sabaran, POCO F5 mungkin bakal cukup memuaskan sebab refresh rate-nya mencapai 120Hz. Begitu juga touch sampling rate-nya yang mencapai 240Hz. Dengan demikian, transisi gambarnya menjadi mulus dan layarnya menjadi responsif.