Brilio.net - "Kecil-kecil cabai rawit" kalimat ini pas banget untuk mendeskripsikan jamur Lingzhi.

Jamur ini mungkin tampak tidak mencolok, namun menyimpan potensi besar dalam dunia pengobatan alami. Ya, jamur dengan nama latin Ganoderma lucidum ini  telah digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok selama ribuan tahun. Konon, jamur ini dulu juga disajikan untuk makanan para dewa, loh.

Jamur Lingzhi memiliki bentuk yang kecil, pipih serta berwarna kemerahan. Walau kecil, tapi manfaatnya untuk kesehatan tak diragukan lagi. Berdasarkan PerBPOM No.25 Th. 2023, secara tradisional jamur ini bisa digunakan untuk membantu melancarkan sirkulasi darah.

Tak sampai di situ, menurut Leung's Encyclopedia of Herbal, dinyatakan bahwa jamur Lingzhi baik untuk perawatan kulit karena mengandung spektrum luas bahan bioaktif. Selain itu juga punya manfaat untuk menjaga kesehatan jantung, diabetes, antikanker, dan banyak lagi.

Lalu, bagaimana cara praktis mendapatkan manfaat jamur Lingzhi?

Jamur Lingzhi berasal dari kawasan Asia Timur, namun tak perlu khawatir, kini ada produk Sido Muncul Natural Lingzhi. Produk ini dibuat dari 100% jamur Lingzhi berkualitas yang telah memenuhi standar bahan baku yang baik. Tak hanya itu, Sido Muncul Natural Lingzhi juga menggunakan cangkang alami (vegetable capsules), loh.

istimewa istimewa

foto: dok. Sido Muncul

Secara tradisional dan sains, jamur Lingzhi sudah terbukti untuk membantu meningkatkan aktivitas sel darah putih, penunjang pengobatan kanker, mengontrol kadar gula darah, mengurangi risiko penuaan dini karena mengandung antipenuaan, dan membantu sirkulasi peredaran darah ke tubuh. Konsumsi Sido Muncul Natural Lingzhi satu kapsul sehari atau sesuai petunjuk dokter untuk mendapatkan manfaatnya.

Yuk pelajari lebih lanjut dan buktikan khasiatnya sekarang. Sido Muncul Natural Lingzhi bisa didapatkan di apotek terdekat atau secara online di www.sidomunculstore.com dan Sido Muncul Official Store di marketplace favoritmu!

Jamur Lingzhi ini jadi salah satu kunci untuk memperbaiki kualitas hidup. Terlebih, kini banyak anak muda yang terancam bahaya penyakit seperti kanker, serangan gagal jantung, diabetes, dan masih banyak lagi. Nah, seperti apa sih perjalanan jamur ini dari hari ke hari saat kita rutin konsumsi selama tujuh hari?

Hari pertama hingga kedua

istimewa istimewa

Foto: Shutterstock.com

Setelah mengkonsumsi jamur Lingzhi, tubuh akan terasa lebih ringan, sehingga bisa membuat aktivitas harian menjadi lebih lancar. Tubuh juga akan terasa punya energi lebih banyak untuk aneka aktivitas. Jamur Lingzhi cocok untuk kamu yang ingin memperkuat daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Menurut Materia Medica of Chinese Herbs, jamur Lingzhi bisa digunakan untuk imun stimulating dan antineoplastik dengan cara meningkatkan monosit, limfosit, makrofag, sitokin, interleukin, faktor nekrosis tumor, interferon.

Hari ketiga hingga keempat

istimewa istimewa

Foto: Shutterstock.com

Pada hari ketiga, tubuh mengalami  peningkatan energi dan stamina pun terjaga. Tidur juga menjadi lebih nyaman dan berkualitas. Dalam sebuah penelitian, jamur Lingzhi menjadi alternatif tambahan terapi untuk meningkatkan respons imun dan kualitas hidup. Jamur ini bisa mencegah penyumbatan pembuluh darah yang berpotensi penyakit jantung. 

Hari kelima hingga ketujuh

istimewa istimewa

Foto: Shutterstock.com

Tak sampai di situ, dari Materia Medica of Chinese Medicine, dinyatakan bahwa jamur Lingzhi ini memiliki efek sebagai agen inotropik positif, untuk menurunkan tekanan darah. Meningkatkan ketahanan otot jantung terhadap hipoksia. Sehingga jamur Lingzhi baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Pada hari kelima hingga ketujuh ada efek baik yang didapat, yaitu penurunan tekanan darah sehingga beban jantung lebih ringan. Efek antidiabetes juga terasa karena jamur ini. Lalu, imun menjadi lebih terjaga, dan mengurangi rasa sakit jika ada bagian tubuh bengkak, karena efek anti inflamasi dari jamur Lingzhi.

Bagaimana, tertarik mencoba?

Adv