Brilio.net - Konon, usia 35 tahun adalah usia terbaik saat seseorang mencapai atau mendekati puncak kariernya, khususnya bagi para perempuan. Namun di tengah keberhasilan itu, nggak sedikit juga para perempuan yang merasa adanya perubahan terutama dari sisi tenaga yang tidak segesit sewaktu muda.

Sering terlambat haid, jadwal tidur berantakan, mood tidak stabil, mudah stres, rambut mudah rontok, hingga fungsi reproduksi menurun banyak dialami oleh para perempuan di usia 35 tahun. Menurut laman evexias.com, hal itu merupakan tanda-tanda terjadinya ketidakseimbangan hormon.

Penemuan senada juga muncul dari jurnal milik Endocrine Society yang mengkaji perempuan di usia 35 tahun mulai mengalami perubahan dalam produksi hormon, seperti hormon seks, hormon tiroid, dan hormon pertumbuhan. Pada intinya, hal tersebut dikarenakan laju produksi hormon mulai melambat dan tidak secepat di usia 20-an.

istimewa istimewa

foto: Sido Muncul

Kendati begitu, hormon-hormon tersebut tetap dibutuhkan tubuh untuk membantu aktivitas sehari-hari mulai dari mencerna makanan, mengatur siklus tidur, memengaruhi suasana hati, hingga mendukung proses reproduksi dan fungsi seksual. Jadi, menjaga keseimbangan hormon itu sangat penting nih, terutama untuk menjaga kesehatan kewanitaan.

Salah satu jurnal milik Healthline memberikan beberapa tips untuk menjaga keseimbangan hormon. Mulai dari mengurangi sumber stres, istirahat yang cukup, diet sehat, hingga olahraga teratur namun tidak berlebihan.

Selain itu, kamu bisa mengkonsumsi beberapa bahan herbal seperti damiana, daun beluntas, tapak liman dan kayu putih, tribulus, hingga jahe dan kunyit. Kandungan dari bahan herbal tersebut baik untuk menjaga kesehatan hormon perempuan. Seperti menurut jurnal “Phytotherapy Research” ekstrak dari daun beluntas bisa meningkatkan kadar hormon progesteron pada perempuan, lho.

Kandungan herbal dari Sido Muncul Natural Female Balance

istimewa istimewa

foto: Sido Muncul

Kabar baiknya lagi, semua bahan-bahan herbal tersebut dapat ditemukan di Sido Muncul Natural Female Balance. Suplemen herbal ini cocok dikonsumsi para perempuan yang memiliki mobilitas tinggi, aktif, produktif, dan tetap ingin menjaga badannya tetap sehat dan segar setiap hari.

Pasalnya kandungan damiana dan tribulus dapat membantu meningkatkan libido dan menginduksi perkembangan folikel ovarium, ovulasi, dan kesuburan. Selain itu, suplemen ini bisa kamu konsumsi untuk meringankan gejala PMS menjelang menstruasi, memperlancar haid, dan gangguan hormon lainnya.

Sido Muncul Natural Male Balance cocok untuk menjaga stamina pria

istimewa istimewa

foto: Sido Muncul

Sama seperti perempuan, para pria juga perlu menjaga keseimbangan hormon. Hormon memiliki peran penting dalam menjaga kebugaran tubuh para pria. Agar hormon pada tubuh tetap seimbang, para pria bisa mengkonsumsi Sido Muncul Natural Male Balance.

Sido Muncul Natural Male Balance memiliki kandungan bahan alami seperti maca, ginseng, pasak bumi, hingga jahe dan kencur. Bahan-bahan tersebut berkhasiat untuk menambah performa harian, meningkatkan energi harian, hingga meningkatkan vitalitas pada pria. Sido Muncul Natural Male Balance ini cocok dikonsumsi para pria yang ingin menjaga stamina, vitalitas, dan performa bekerja tetap terjaga sepanjang hari. Tentunya, suplemen ini juga akan membantu proses promil pada keluarga.

Kedua produk Sido Muncul Natural Female and Male Balance sudah tersedia di apotek dan apotek modern terdekat. Kamu juga bisa pesan sekarang melalui www.sidomunculstore.com atau Sido Muncul Official Store di online marketplace.

Adv.