drama Korea ilmuwan genius berbagai sumber foto: imdb.com

Forecasting Love and Weather merupakan drama Korea kisahkan ilmuwan genius yang tergabung dalam lembaga perkiraan cuaca. Drama ini mengisahkan Park Min-young yang berperan sebagai Jin Ha-kyung, peramal umum Divisi 2 Administrasi Meteorologi Korea (KMA).

Di kantor tersebut, ada berbagai orang yang sama seperti Lee Shi-woo, penanggung jawab Divisi Pelaporan Khusus 2 KMA, Han Ki-joon, informan kantor juru bicara KMA, dan juga Chae Yoo-jin, reporter cuaca untuk surat kabar harian.

Drama ini menggambarkan kisah cinta para ilmuwan yang bekerja di Administrasi Meteorologi Korea yang hancur-jatuh dan bangkit kembali, serta kehidupan sehari-hari di kantor yang mereka perjuangkan selama ini.

2. My Holo Love (2020).

drama Korea ilmuwan genius berbagai sumber foto: imdb.com

My Holo Love merupakan drama Korea kisahkan ilmuwan genius Go Nan-do, seorang programmer jenius yang berhasil membuat teknologi AI (Artificial Intelligence) Hologram bernama Holo.

Holo hanya bisa dilihat menggunakan kacamata khusus. Untuk melindungi ciptaannya, Nan-do tak sengaja menyelipkan kacamata tersebut kepada Han So-young saat mereka papasan.

Han So-young dikenal sebagai seorang wanita karier yang cukup sukses dalam pekerjaannya. Sayangnya, dia mempunyai penyakit unik yaitu prosopagnosia yang membuatnya sulit mengenali wajah orang. Sampai So-young merasa bertemu dengan Holo dan mengerti segala hal tentang So-young serta cukup pengertian.

3. Rugal (2020).

drama Korea ilmuwan genius berbagai sumber foto: imdb.com

Rugal merupakan drama Korea kisahkan ilmuwan genius di lembaga NIS yang berhasil membuat bioteknologi buat para anggotanya. Kang Gi-beom (Choi Jin-hyuk), seorang perwira polisi elite yang berusaha menjatuhkan salah satu organisasi kriminal terbesar Korea Selatan, Argos.

Kang Gi-beom kemudian direkrut NIS untuk bergabung dengan satuan tugas khusus yang dikenal sebagai "Rugal", yang anggotanya dilengkapi dengan bioteknologi yang memberi mereka kemampuan supranatural.

Setelah menerima dua bola mata buatan untuk mendapatkan kembali penglihatannya, Kang Gi-beom berangkat untuk membersihkan namanya dan membawa mereka yang bertanggung jawab atas kematian istrinya ke pengadilan.

4. SF8 (2020).

drama Korea ilmuwan genius berbagai sumber foto: imdb.com

SF8 merupakan drama Korea kisahkan ilmuwan genius tentang orang-orang yang memimpikan masyarakat yang sempurna. Ini menangani tema kecerdasan buatan, augmented reality, virtual reality, robot, game, fantasi, horor, kekuatan super dan bencana. Drama ini terdiri dari beberapa bagian yang mengisahkan berbagai robot dalam berbagai dimensi.

Salah satunya adalah kisah Gan Ho-Joong (Lee Yoo-Young), robot cerdas dan perawat. Dia bertanggung jawab untuk merawat dua wanita: seorang ibu yang koma selama 10 tahun dan putrinya Jung-in ( Lee Yoo-young).

Jung-In mengalami masalah keuangan dan emosional yang parah. Dia memutuskan untuk bunuh diri karena stresnya. Gan Ho-joong sedih jika dia harus menyelamatkan ibu atau anak perempuannya.

5. Alice (2020).

drama Korea ilmuwan genius berbagai sumber foto: imdb.com

Alice merupakan drama Korea kisahkan ilmuwan genius yang berhasil melakukan perjalanan waktu ke masa lalu denan sebuah alat. Hal itulah yang dilakukan Alice, sebuah agensi yang bisa mengirim kliennya kembali melalui waktu untuk melihat orang-orang terkasih yang sudah meninggal dunia.

Saat itu, pada 2050, agen Alice Yoon Tae-yi (Kim Hee-sun) dan Yoo Min-hyuk (Kwak Si-yang) yang melakukan perjalanan waktu ke Seoul tahun 1992 untuk mencari The Book of Prophecy (buku yang memprediksi nasib orang-orang tertentu dan akhir zaman).

Namun, Lee Se-hoon (Park In-soo), agen Guru misterius(kelompok nakal yang ingin terus memanipulasi waktu), menemukan Tae-yi muda dan membunuh ayahnya untuk buku itu. Sebelum ayahnya meninggal, dia memberikan halaman terakhir kepada Tae-yi kecil sebelum rekan dewasanya tiba. Tae-yi dan Min-hyuk memperoleh buku itu dan polisi setempat menangkap Se-hoon.

Ketika Tae-yi menyadari dia hamil, auah Min-hyuk mendorong Tae-yi untuk menggugurkan anak karena perjalanan waktu memiliki efek radiasi yang akan menyebabkan anak yang dikandungnya cacat serius. Tae-yi kemudian menghilang dengan membawa buku untuk menggendong anaknya.