Memasuki dua pekan menjelang konser tunggal, seluruh personel mempersiapkan setiap detailnya dengan teliti dan maksimal. Namun, sebelum tampil acara konser tunggalnya, RAN juga mengajak para penggemarnya yang dikenal dengan sebutan RANers untuk melakukan pemanasan melalui sebuah acara live session bertajuk 'Temukan Semangat Barumu Bersama RAN'.

RAN ajak fans nyanyi bareng di Halte Transjakarta Bundaran HI Astra © berbagai sumber

foto: RAN/Akbar Moose

Live session ini merupakan sebuah acara kolaborasi dengan Astra yang mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia. Acara ini juga sekaligus menjadi salah satu rangkaian pre-event menuju RAN The Sweet Seventeen Show. Live session tersebut digelar di Halte Transjakarta Bundaran HI Astra pada Minggu (3/12).

Dalam acara tersebut, RAN menyapa langsung seluruh RANers yang tengah menikmati Car Free Day (CFD). Pertunjukan ini juga dapat disaksikan melalui videotron yang ada area Bundaran HI, Menara Astra, dan Ratu Plaza.

RAN ajak fans nyanyi bareng di Halte Transjakarta Bundaran HI Astra © berbagai sumber

foto: RAN/Akbar Moose

Selain itu, acara live session ini juga tayang secara online melalui kanal YouTube SATU Indonesia. Nino mengaku senang dapat kembali berkolaborasi dengan Astra dan menyapa para RANers secara langsung di Halte Transjakarta Bundaran HI Astra.

"Seru banget karena kita pertama kalinya manggung di atas Halte Bundaran HI Astra sekalian kita meramaikan wajah baru dan semangat barunya ya. Karena RAN di usia 17 tahun semangatnya juga tetap baru terus dong. Tahun ini semangat barunya luar biasa banget karena untuk pertama kalinya kita akan melakukan pertunjukan tunggal perdana," ujar Nino.

Personel RAN, Rayi Putra juga mengungkapkan bahwa momen ulang tahun RAN ke-17 ini menjadi momen sakral bagi pertumbuhan kariernya di industri musik Tanah Air.

RAN ajak fans nyanyi bareng di Halte Transjakarta Bundaran HI Astra © berbagai sumber

foto: Brilio.net/Dewi Suci

"Selama 17 tahun kita berkarya, ini pertama kalinya kita melakukan pertunjukan tunggal karena tadinya kita cari momentum apa ya yang 'pas'. Mau bikin 10 tahunan tapi udah lewat, akhirnya dapet momentum pas 17 tahun. Biasanya kan perayaan 17 tahun juga jadi momen sakral bagi pertumbuhan hidup seseorang. Akhirnya kita dengan Antara Suara membuat konser Sweet Seventeen Show," beber Rayi.

Lebih lanjut, Nino mengatakan bahwa acara live session ini juga sekaligus menjadi ajang latihan dan 'pemanasan' sebelum tampil di konser tunggal nanti. Ia juga merasa tak sabar untuk memberikan penampilan terbaiknya.

"Kami kembali berkolaborasi dengan Astra untuk menyambut dan melihat wajah baru Halte Transjakarta Bundaran HI Astra. Kami menyapa seluruh RANers yang sedang CFD di area Bundaran HI dengan membawa 'Semangat Baru'. Ini jadi pemanasan juga menuju acara utama nanti. Jadi semakin nggak sabar untuk memberikan penampilan terbaik di RAN The Sweet Seventeen Show dan temu kangen bersama RANers lainnya," ungkap Nino.

CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu, membagikan cerita di balik penyelenggaraan live session 'Temukan Semangat Barumu Bersama RAN'. Menurutnya, rangkaian live session tersebut sudah ada dalam list dan menjadi salah satu momen untuk menyapa para RANers sebelum konser tunggal 20 Desember nanti.

"Pre-event ini memang sudah ada di list kita dan menjadi salah satu rangkaian utama juga. Kita menghadirkan konsep unik di mana RAN tampil di deck Halte Transjakarta Bundaran HI Astra. Dari atas deck itu, RAN tampil untuk menyapa seluruh RANers," tutur Andri.

RAN ajak fans nyanyi bareng di Halte Transjakarta Bundaran HI Astra © berbagai sumber

foto: RAN/Akbar Moose

RAN membawakan 6 lagu yang dibuka dengan lagu Selamat Pagi dan ditutup dengan lagu Pandangan Pertama. Di sela penampilannya, RAN juga membagikan sepenggal cerita mengenai lagu dan konser tunggal yang akan segera digelar. Selain itu, terdapat beberapa aktivasi seru, salah satunya memberikan free tiket kepada RANers yang beruntung untuk dapat merayakan RAN The Sweet Seventeen Show pada 20 Desember 2023.

Nino mengaku bahwa saat ini persiapan konsernya sudah mencapai 80 persen. Rencananya, konser tunggal perdananya akan berlangsung selama kurang lebih dua jam dan RAN akan membawakan semua lagu-lagu hits miliknya. Konser tersebut menjadi momen penting bagi ketiganya, sehingga Rayi, Asta, dan Nino berharap para RANers dan tamu yang hadir menggunakan dresscode warna cerah sesuai dengan imej RAN yang colorful.

"Seperti yang teman-teman ketahui ya, dari awal kita muncul tahun 2006 waktu itu anak-anak band di Indonesia tuh rata-rata pakai baju hitam, tapi kita pakai baju warna-warni tabrak warna. Jadi itu yang kita harapkan dipakai sama para RANers dan seluruh tamu yang hadir di Sweet Seventeen. Kita pengin hari itu berwarna banget," pungkas Nino.