Brilio.net - Lagu "Si Komo Lewat Tol" adalah salah satu lagu anak-anak yang sangat populer di Indonesia pada era 90-an. Lagu ini diciptakan oleh Kak Seto, seorang psikolog anak yang juga dikenal sebagai pembawa acara anak-anak. Lagu ini menceritakan tentang seekor komodo bernama Si Komo yang sedang melakukan perjalanan melalui jalan tol. Dengan lirik yang sederhana dan melodi yang mudah diingat, lagu ini berhasil mencuri hati banyak anak-anak pada masanya.

Lirik yang sederhana dan edukatif

Lirik lagu "Si Komo Lewat Tol" sangat sederhana dan mudah diingat. Hal ini membuat lagu ini sangat cocok untuk anak-anak. Liriknya juga mengandung pesan edukatif tentang pentingnya keselamatan di jalan raya. Misalnya, ada bagian lirik yang mengingatkan untuk berhati-hati saat berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Pesan-pesan ini sangat penting untuk ditanamkan sejak dini kepada anak-anak.

Melodi yang menyenangkan

Melodi lagu ini sangat ceria dan menyenangkan. Dengan irama yang riang, lagu ini mampu membuat anak-anak merasa gembira dan bersemangat. Melodi yang mudah diingat juga membuat lagu ini sering dinyanyikan oleh anak-anak, baik di rumah maupun di sekolah. Bahkan, banyak orang dewasa yang masih ingat dan bisa menyanyikan lagu ini dengan lancar.

Kenangan manis dari masa kecil

Bagi banyak orang yang tumbuh besar di era 90-an, lagu "Si Komo Lewat Tol" membawa kenangan manis dari masa kecil. Lagu ini sering diputar di acara-acara anak-anak di televisi dan radio. Banyak yang masih ingat bagaimana mereka menonton Kak Seto menyanyikan lagu ini di layar kaca. Kenangan ini membuat lagu "Si Komo Lewat Tol" memiliki tempat khusus di hati banyak orang.

Relevansi lagu di era modern

Meskipun lagu ini sudah berusia lebih dari dua dekade, "Si Komo Lewat Tol" masih layak didengar hingga saat ini. Pesan-pesan edukatif yang terkandung dalam liriknya tetap relevan dan penting untuk diajarkan kepada anak-anak. Selain itu, melodi yang ceria dan lirik yang sederhana membuat lagu ini tetap menarik bagi anak-anak zaman sekarang.

Lirik lagi Si Komo Lewat Tol

Macet lagi, jalanan macet
Gara-gara si komo lewat
Pak polisi jadi binggung
Orang-orang ikut binggung

Macet lagi, macet lagi
Gara-gara si komo lewat
Jalan Thamrin, Jalan Sudirman
Katanya berkeliling kota

Reff:

Momo si komo hey... mau kemana?
Saya mau lihat gedung-gedung bertingkat
Momo si komo hey... mau kemana?
Saya mau lihat pembangunan merata

La la la la la la la la la la
weleh weleh weleh weleh weleh

bridge:
Ada Taman Mini Indonesia Indah Jakarta semua ada
Komo jalan-jalan, berkeliling kota
weleh weleh weleh weleh weleh

Macet lagi, macet lagi
Gara-gara si komo lewat
Lewat H.I. lewat Harmoni
Terakhir sampai di Monas

back to bridge:
back to *

Macet, macet lagi
Eh macet, jalanan macet
Macet, macet lagi
Lebih baik naik bis kota
Macet, macet lagi
Eh macet, jalanan macet
Macet, macet lagi
Lebih baik lewat jalan tol

Weleh weleh weleh