Brilio.net - Phum Viphurit, musisi ternama asal Bangkok, baru saja meluncurkan single terbarunya berjudul "The Other Side" pada 24 September 2024. Lagu ini menandai perkembangan baru dalam karya Phum, yang menggabungkan unsur storytelling dan musik dansa. Sebuah video musik yang disutradarai sendiri oleh Phum akan segera hadir di kanal YouTube resminya.

Sebelum perilisan ini, Phum sempat membersihkan akun Instagram-nya, rupanya ini menandai awal dari era baru dalam bermusik dan menulis lagu. Dalam "The Other Side", Phum memperkenalkan karakter baru bernama Paul Vibhavadi, seekor kungkang berkarakter manusia yang menjadi fokus utama lagu ini.

Maka perkenalkan Paul Vibhavadi, sang kungkang menggemaskan berwatak manusia yang mungkin kamu kenal dari gambar cover album kedua Phum, The Greng Jai Piece. Selain itu juga menjadi logo serta tokoh utama di “The Other Side”.

“Pada dasarnya, ia adalah perpaduan antara kungkang dan manusia yang berusaha beradaptasi dengan kehidupan kota dan lajunya. Namun seharusnya ia tak berada di kota karena ia adalah kungkang,” kata Phum, dikutip brilio.net dari keterangan press release, Rabu (25/9).

Phum Viphurit perkenalkan karakter Paul Vibhavadi © 2024 brilio.net

foto: istimewa.

"The Other Side" tidak hanya memperkenalkan dunia Paul Vibhavadi, tetapi juga menampilkan gaya musik baru dari Phum. Ia menggabungkan permainan gitarnya dengan elemen house music awal 2000-an, menciptakan nuansa yang unik.

Lagu ini merupakan single pertama dari PAUL VIBHAVADI VOL. 1, EP Phum yang dijadwalkan rilis pada 17 Oktober. Phum berharap "The Other Side" dapat menjadi pengantar yang tepat bagi pendengar untuk memasuki dunia baru yang ia ciptakan.

Secara keseluruhan, "The Other Side" hanyalah permulaan dari berbagai kejutan yang Phum Viphurit siapkan. Ia berharap pendengar dapat menafsirkan karyanya sesuai dengan interpretasi masing-masing.