Brilio.net - Band pop asal Indonesia, Ten2Five kembali hadir menyapa para penggemarnya lewat single remake berjudul 'Kau'. Diketahui lagu 'Kau' sempat dipopulerkan T-Five sebagai lagu andalan mereka. Sementara itu, single ini merupakan bagian dari project kolaborasi antara Ten2Five dan T-Five. Dimana Ten2Five me-remake lagu 'kau' dan T-Five akan me-remake lagu 'You' dengan ciri khas band mereka.

Dengan sentuhan musik khas Ten2Five, lagu 'Kau' disajikan dengan nuansa baru yang fresh namun tetap membawa nostalgia lagu aslinya. Vokalis Ten2Five, Imel mengatakan single ini berawal dari obrolan ringan antara timnya bersama Yerry, vokalis T-Five untuk bertukar single.

"Fun fact-nya, setelah akan masuk proses produksi kami baru menyadari jika banyak kemiripan untuk project ini. Selain nama masing-masing band yang mirip, arti judul lagunya pun juga sama,” ujar Imel (Vokalis).

Thomas, drummer Ten2Five mengungkapkan project kolaborasi ini sebenarnya sudah digagas dari akhir tahun 2023 lalu. Namun lantaran masing-masing band punya rencana kerja sendiri, dan terbentur oleh kalender politik di Indonesia, maka kedua pihak sepakat merilis lagu 'Kau' dan 'You' serentak pada bulan Juni ini.

Ardhy, gitaris Ten2Five menambahkan bahwa proses diskusi dengan T-Five untuk lagu 'Kau' dilakukan secara daring melalui Whatsapp Group.

“Awalnya kami tukar-tukaran konsep dan diskusi melalui Whatsapp Group, sedangkan untuk proses produksi dari recording hingga mixing disepakati akan dilakukan oleh masing-masing band. Untuk tantangan terbesar di project lagu 'Kau' ini sih adalah menuangkan interpretasi baru dengan sentuhan musik khas Ten2Five,” ungkapnya.

Perilisan single 'kau' oleh Ten2Five merupakan pemanasan band untuk kembali menghadirkan karya original mereka di masa yang akan datang. Arif sang pemain bas berharap ini bisa jadi semacam penghormatan untuk T-Five.

“Selain itu ini juga akan menjadi jembatan penikmat musik lintas generasi untuk dapat terus menikmati lagu legendaris dengan sentuhan baru di era saat ini. Selamat menikmati," tutup Arif.