Brilio.net - Kegiatan makan di luar rumah selalu jadi hal yang mengasyikkan. Apalagi niatnya sekalian nongkrong bersama teman-teman, tentu akan membuat perut kenyang dan hati senang.

Tempat makan seperti warkop atau warmindo bisa dijadikan salah satu pilihan. Selain harganya yang murah, tempat makan ini biasanya menyediakan berbagai menu makanan, dari manis, gurih, hingga yang pedasnya menantang. Tak lupa juga kamu bisa memesan aneka minuman yang menyegarkan.

Biasanya sebelum memesan, pembeli akan melihat daftar menu yang disediakan. Di sana terdapat list makanan dan minuman dengan harga yang bervariasi. Ada yang nama makanannya ditulis apa adanya. Tapi demi gimmick marketing, tak jarang ditemukan nama makanan dengan singkatan nyeleneh.

Kayak yang ditemukan oleh dua wanita di warung satu ini. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @iteung072, Rabu (17/7), video tersebut memperlihatkan list menu makanan di sebuah warung makanan. Anehnya, nama makanan yang dijual hampir 99 persen menggunakan kata singkatan.

"Pisju, pisang keju. Piscok, pisang coklat," kata cewek dalam video ini.

potret menu kocak bikin cekikikan TikTok

foto: TikTok/@iteung072

Semula singkatan makanan di paling awal terlihat biasa saja. Sampai ada beberapa menu yang singkatannya ini terkesan ambigu. Sontak para cewek tersebut mikir keras sembari cekikikan melihatnya.

Misalnya seperti menu 'piskang' yang dikira "pisang kangkung", padahal artinya pisang kacang. Selain itu ada deretan menu roti bakar yang semua menunya menggunakan singkatan huruf-huruf mati alih-alih akronim.

"RS, Roti Strawberry, RC, Roti Coklat, RT, Rukun Tetangga," celetuk cewek tersebut.

potret menu kocak bikin cekikikan TikTok

foto: TikTok/@iteung072

Ada pula deretan menu mi instan yang menggunakan singkatan. Ada inplo atau indomi telor yang dipelesetkan sebagai "inplo-nya guys, inplonya". Ada juga intel, internet, interjunek, inju, injunet. Semua menu ini bukannya mengundang rasa ngiler untuk segera dipesan, malah mengundang tawa calon pelanggan.

Video ini pun mendapat berbagai respon warganet yang ikutan terkekeh dengan penampakan menu di warkop tersebut. Salah satunya menyebut menu pada warkop ini menggunakan dry text, istilah yang digunakan oleh anak muda kiwari untuk menyingkat pesan.

"Menu dry text, Gambaran aing ketika jualan," tulis akun @itsnaffr.

"Kalo gua yang beli, gua tanyain semua ini ke abangnya," tulis akun @sygkamu0090.

"Definisi YTTA, yang tau-tau aja. PErtama kali kesini pasti pusing duluan sebelum pesen," kata akun @zrhzdump.

"Malah jadi tebak tebakan mau mesen ," kata akun @overrthinkingperson.

@iteung072 Seru banget mau jajan tebak2an dulu #fyp #videoviral #videolucu #kulinerbandung #fypviral #fypage #pisangkeju #kulinerkakilima Funny - Gold-Tiger