Brilio.net - Generasi alfa kembali mencuri perhatian warganet lewat tingkah unik mereka saat berkemah. Anak-anak kelahiran 2010 ke atas ini ternyata punya gaya sendiri dalam mempersiapkan perlengkapan kemah mereka.

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang identik membawa ransel untuk kegiatan outdoor, generasi alfa justru memilih koper sebagai wadah barang bawaannya. Pemandangan ini viral setelah seorang guru TikTok bernama @hayatishaliha membagikan momen persiapan kemah murid-muridnya.

Pasalnya, bukan hal yang umum jika berkemah membawa koper. Namun, kini kebiasaan itu tampak berubah karena koper dinilai lebih praktis dan tak berat karena nggak perlu digendong di atas punggung.

"Si paling koper gen alpha emang bedaa ya wak, dulu kita kemah bawaan nya ransel aja, itupun barang ga terlalu banyak," kata @hayatishaliha, dikutip brilio.net pada Kamis (3/10).

kemah bawa koper bak traveling © 2024 TikTok

kemah bawa koper bak traveling
TikTok/@hayatishaliha

Video viral tersebut memperlihatkan deretan koper yang dibawa murid-murid untuk kegiatan berkemah. Situasi ini membuat warganet terhibur melihat perbedaan mencolok cara berkemah generasi alfa.

Tampilan berkemah generasi alfa ini memang tampak seperti orang yang hendak bepergian jauh. Koper-koper berukuran besar berjejer rapi layaknya rombongan yang akan melakukan perjalanan wisata.

"POV: gen alpha kemah, ortunya gen milenial, gurunya gen milenial dan gen z. Kemah bawa ransel (X), kemah bawa koper (V). Udah macam mau pergi umrah aja," tulis @hayatishaliha pada unggahan vidoenya.

Momen lucu ini menarik perhatian pengguna TikTok yang membandingkannya dengan pengalaman mereka di masa lalu. Kolom komentar pun diramaikan dengan balasan jenaka dari warganet.

kemah bawa koper bak traveling © 2024 TikTok

kemah bawa koper bak traveling
TikTok/@hayatishaliha

"Jaman dulu jaman dulu... Selagi jalannya bisa dilalui koper, ya gpp sih. Sayangi pundakmu adik2 drpd bawa ransel berat," kata @lemaq_pinggang.

"Klo tau zaman nya 90an sekolah pake sepatu klo hujan di jemur depan tungku, kemah ya bawa nya karung goni," ujar @naya_elbarraq.

"Padahal jd ajang bagus utk mempelajari ilmu survival lo bu guru," kata @mama_melipir.

"Tapi aku ibu millenial mikir, kalau koper tuh ringkes tau buat nginep2 lama... kecuali kalo backpackeran," ujar @jatijatijati12.

"Mau camping apa perjalanan dinas sih nak?" tanya @anhyanakdabaso.

@hayatishaliha Si paling koper gen alpha emang bedaa ya wak, dulu kita kemah bawaan nya ransel aja, itupun barang ga terlalu banyak #guru #kontenkreator #fyp Woy Lagi Santai Kawan - DJ KEJU