Brilio.net - Beberapa orang memiliki tingkat kreativitas yang tak terbatas, ada saja yang terlintas di pikiran mereka untuk menciptakan alat sehari-hari agar lebih efisien dalam penggunaannya. Solusi-solusi yang mereka temukan ini tak jarang terbilang nyeleneh. Namun, orang tertarik untuk mencobanya lantaran memang memiliki manfaat dalam mempermudah penggunaan suatu alat.

Misalnya saja penggunaan payung. Tentu alat pelindung dari hujan dan panasnya matahari ini sangat dibutuhkan. Namun beberapa orang kepikiran untuk mengubah alat ini menjadi lebih nyaman dan memudahkan mereka dalam menggunakannya. Tanpa harus dipegang, payung cukup disandangkan bak ransel di bahu, setelahnya kamu bebas bergerak tanpa ribet memegangi payung.

Wah, kira-kira gimana caranya ya mengubah bayung ala ransel? Jawabannya ternyata cukup sederhana. Lifehack nyeleneh namun berguna ini diunggah oleh akun Instagram @unconditionaldesign. Dalam unggah itu terlihat seorang pria yang tampaknya hendak pergi, namun kondisi cuaca sedang tidak mendukung, lantaran hujan. Tentu saja solusinya adalah menggunakan payung.

Menariknya pria ini tidak ingin dibuat ribet dengan harus memegangi payung selama berjalan. Dia pun mengakalinya dengan lifehack nyeleneh. Tanpa harus dipegang, payung tetap bisa melindunginya dari hujan.

Berikut tutorial membuatnya:

Lifehack nyeleneh payung gendong Instagram

Lifehack nyeleneh payung gendong
Instagram/@unconditionaldesign

Pria itu menyiapkan dua hanger atau gantungan baju. Selanjutnya kedua hanger itu ditempel pada gagang payung dengan bantuan lakban. setelah keduanya terikat dengan kuat, kemudian pria itu tinggal merentangkan kedua hanger bak sayap. Karena pakai lakban, dua hanger ini bisa diatur kelebarannya mengikuti tubuh si pengguna payung. Selanjutnya tinggal sandangkan hanger tersebut pada kedua sisi bahu, layaknya menggunakan tas ransel.

Sebagai catatan, hanger yang digunakan adalah terbuat dari besi, sehingga tingkat kelebarannya mudah diatur. Nah, nggak cuma berfungsi sebagai penyangga gendongan, ujung hanger yang melengkung di depan, digunakan juga sebagai gantungan plastik yang dibawa pria dalam video tersebut. Jadi multifungsi sekali ya.

Lifehack nyeleneh payung gendong Instagram

Lifehack nyeleneh payung gendong
Instagram/@unconditionaldesign

Tidak perlu dipegangi, pria itu bebas berjalan tanpa harus takut basah kehujanan pula. Dia juga tidak perlu menjinjing barang bawaannya.

"Oke juga yaa idenya jadi payung gendong, asal jangan pas udah dipake nyariin gagang payungnya aja," tulis akun @unconditionaldesign di caption. Diketahui unggahan ini adalah postingan ulang dari pemilik video yang asli di akun TikTok @hello_717.

Lifehack nyeleneh payung gendong Instagram

Lifehack nyeleneh payung gendong
Instagram/@unconditionaldesign

Melihat ide nyeleneh namun cemerlang ini, warganet pun banyak terinspirasi dengan menuliskannya di kolom komentar.

"Diluar nalar, nyeleneh tapi cemerlang," tulis akun @ovananggono.

"Ternyata kehidupan tidak serumit yang kita pikirkan. Pasti ada jalan," timpal akun @sam123sky.
 
"Sudah saya coba, its works!" tulis pemilik akun @akbar.mhrdka.

"Kalau musim hujan, saya akan bikin payung saya kayak gini," kata akun @papercorvus.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by UnconditionalDesign (@unconditionaldesign)