Lantaran rel masih aktif beroperasi, kadang-kadang ada kereta yang tiba-tiba melintas. Yang kocak dan bikin warganet lainnya salah fokus adalah aksi seorang bapak yang mengenakan batik berwarna merah. Bapak itu diduga sebagai tamu undangan. Dalam situasi tersebut, bapak ini seolah sebagai petugas KAI. Dalam video tersebut, dia terlihat "menertibkan" kereta yang melintas.

Tamu undangan nikah di rel kereta © TikTok

Tamu undangan nikah di rel kereta
TikTok/@dilaanrfd

Saat kereta melintas, dia mengayun-ayunkan tangannya di udara dengan khidmat seolah cosplay jadi tukang parkir. Mungkin, tujuan bapak itu agar kereta melaju dengan hati-hati, agar tak mengibas semua barang yang berderet di pinggir rel. Di pinggir rel, ada banyak barang berharga seperti alat dokumentasi semisal lighting. Ada juga meja dan kursi plastik yang rentan rusak dan terbang bila terkena kibasan kereta berkecepatan tinggi.  

Meskipun terkesan ribet bahkan agak "rusuh", pengunggah juga terlihat terhibur dengan acara pernikahan di rel itu. Pada caption unggahannya, ia menulis, "Hidup lagi capek-capek nya malah kondangan di rel kereta."

 

Tamu undangan nikah di rel kereta © TikTok

 

Tamu undangan nikah di rel kereta
TikTok/@dilaanrfd

Hingga kini, video yang diunggah akun @dilaanrfd telah ditonton 2,4 juta kali, dilike 245 ribu kali, dan dikomentari 5812 kali. Beberapa dari mereka justru salah fokus pada tamu undangan, alias si bapak-bapak yang mengenakan batik merah.

"bapak kemeja merah berpeci," ujar akun @dharmaventure.

"baju merah keren, bisa mengatur lalulintas kereta api," tulis akun @janjesstore.

"bapak baju merah malah cosplay kang parkir," komentar akun @fiducialapanda