Brilio.net - Dalam era digital ini, kreativitas menjadi kunci untuk menonjol di tengah banyaknya konten yang bertebaran di media sosial. Bagi seorang mahasiswa, membuat video perkenalan yang unik dan menarik adalah tantangan tersendiri. Banyak dari mereka yang berlomba-lomba menampilkan ide segar agar dapat menarik perhatian.

Namun, bagaimana jika ide kreatif justru berakhir dengan aksi menegangkan? Seperti yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @_joyfulslurp. Kehabisan ide tak membuatnya putus asa, pemilik akun yang merupakan mahasiswa ini akhirnya memilih untuk uji nyali di rumah hantu sebagai konsep video perkenalannya.

Pada awal video, cowok yang diketahui bernama Jay ini tampak berada di salah satu wahana rumah hantu. Jay terlihat sendirian dalam video tersebut. Sebelum masuk, ia bertanya kepada penjaga wahana tersebut apakah para hantu menyentuh pengunjung yang datang.

Kehabisan ide bikin video kreatif perkenalan TikTok/@_joyfulslurp

foto: TikTok/@_joyfulslurp

"Nggak nyentuh kan?" tanya Jay yang dikutip brilio.net, Sabtu (31/8).

Merespons pertanyaan tersebut, penjaga wahana mengatakan tidak ada kontak fisik antara hantu dan pihak pengunjung. Mendengar hal tersebut, Jay pun memantapkan diri untuk memasuki wahana rumah hantu itu. Dengan ekspresi harap-harap cemas, Jay mulai menjelaskan maksud dari video tersebut.

Kehabisan ide bikin video kreatif perkenalan TikTok/@_joyfulslurp

foto: TikTok/@_joyfulslurp

"Okee, saya Warmadewa muda, di sini saya membuat video perkenalan kreatif dari tugasnya di rumah hantu karena saya kehabisan konsep," ucapnya.

Sesaat kemudian, Jay pun mulai melangkahkan kakinya masuk ke wahana rumah hantu itu. Setelah berada di dalam, Jay mulai membacakan doa supaya diberikan keberanian dan kekuatan. Namun, saking tegangnya dia malah membaca doa makan dalam agama Islam.

Kehabisan ide bikin video kreatif perkenalan TikTok/@_joyfulslurp

foto: TikTok/@_joyfulslurp

"Bismillahirrahmanirrahim, Allâhumma bârik lanâ fî mâ razaqtanâ wa qinâ adzâban nâr," sambungnya.

Setelah itu mulailah Jay memperkenalkan dirinya di video tersebut. Sambil setengah berteriak, Jay mulai menyebutkan nama lengkap, panggilan akrabnya, dan asal fakultas.

"Nama saya Jegirah Maulana bisa dipanggil Jay, saya dari fakultas ilmu, eh saya dari fakultas Teknik dan Perencanaan Arsitektur... Allahu Akbar..," ucap Jay sambil terkejut dan mulai ketakutan.

Dengan ekspresi tegang, Jay mulai menyebutkan asal gugus dan kelompoknya. Jay pun mulai berteriak tidak karuan karena fokusnya terbagi dengan rasa takut selama berada di dalam wahana rumah hantu. Sambil tersendat-sendat, Jay mulai kebingungan untuk mengucapkan minat dan bakatnya. Terlihat, dirinya hanya berteriak dengan nada yang tak jelas.

"Saya dari gugus 18 kelompok Bahasa, minat bakat saya, Allahu Akbar, Ya Allah,...," sambil berjalan cepat menuju pintu keluar.

Dengan teriakan terakhir, Jay pun keluar dari wahana rumah hantu tersebut. Setelah keluar, barulah dirinya merasa lega dan mampu mengucapkan minat dan bakatnya. Rupanya, minat dan bakat Jay adalah basket dan renang.

"Akh... ah... minat dan bakat saya adalah basket dan renang," tutupnya.

Sejak diunggah hingga artikel ini ditulis, video ini telah ditonton lebih dari 3,2 juta kali. Unggahan video perkenalan itu pun mendapat banyak komentar dari warganet. Ada yang berterima kasih karena telah memperlihatkan isi ruangan wahana rumah hantu dan ada pula yang mengapresiasi ide kreatifnya.

"Terimakasih, saya jadi tahu isi rumah hantu" tulis akun @dewiiyumna18

"Mana ketua bem nya, ini wajib diapresiasi," ucap akun @bebanmylife

"Malah doa makan ," tulis akun @rynaa764.

"Malah doa makan, niat amat perkenalan di rumah hantu bang. bukan nya abangnya yg takut hantu tapi hantu nya yg takut abangnya ," tulis akun @tiktaaja06.

"harus ditampilin ini videonya pas pkkmb," ucap akun @schettures.

 

@_joyfulslurp [Saya Warmadewa Muda] “Saya Memilih Warmadewa Karena Request an Orang Tua” #UniversitasWarmadewa #SriKesariWarmadewa #AbhiprayaByakta #KamiWarmadewaMuda #IamReadyForPKKMB2024 #Gugus18Bahasa @universitaswarmadewa suara asli - Jy