Brilio.net - Aksi demonstrasi besar-besaran terjadi di depan Gedung DPR RI, melibatkan ribuan peserta dari berbagai kalangan masyarakat. Para demonstran, yang tergabung dalam Gerakan Darurat Indonesia, menyuarakan penolakan terhadap rencana pengesahan Revisi UU Pilkada digelar pada Kamis (22/8) kemarin.

Gerakan ini menjadi viral di media sosial sebagai bentuk protes atas sikap DPR yang dianggap mengabaikan putusan Mahkamah Konstitusi. Sejumlah public figure, termasuk aktor ternama Reza Rahadian, turut bergabung dalam aksi dan menyampaikan orasi.

Tidak ketinggalan, beberapa komedian terkenal seperti Abdel Achrian, Bintang Emon, dan Arie Kriting juga hadir untuk menyuarakan tuntutan mereka kepada DPR. Kehadiran para selebriti ini semakin memperkuat suara masyarakat dalam menolak revisi undang-undang tersebut.

Bersamaan dengan aksi demonstrasi tersebut, DPR RI mengambil keputusan untuk membatalkan rapat pengesahan RUU Pilkada yang semula dijadwalkan pada hari itu. Pembatalan ini didasari oleh tidak terpenuhinya kuorum peserta rapat yang dibutuhkan untuk melanjutkan proses pengesahan.

Demo yang diikut berbagai kalangan ini meninggalkan kesan yang membekas bagi warganet. Tak terkecuali bagi orang tua yang kaget ternyata anak mereka ikut melakukan demonstrasi di gedung DPR RI.

ketauan emak ikut demo dpr © 2024 TikTok

foto: TikTok/@tuantusix

Pengalaman ini rupanya dialami oleh pemilik akun @tuantusix. Lewat unggahan TikToknya, ia membagikan video berisi chatnya bersama ibu. Dalam chat tersebut, sang ibu menanyakan apakah anaknya ikut demo atau tidak.

"Avi ikut demo ya," tanya ibunda.

Namun, pemilik akun yang diketahui bernama Avi ini berbohong. Ia menjawab kepada ibunya jika ia tengah main, bukan demo, "Maen."

"Ini maen ya," tanya ibu sambil mengirimkan video rekaman dari televisi.

Video yang direkam ibu tersebut memperlihatkan Avi tengah berada di kerumunan massa. Rupanya, sang ibu mengetahui anaknya tengah jadi peserta demo lewat tayangan televisi yang menyorot dirinya. Avi tampil mencolok memakai hoodie bernuansa kuning. Dalam video itu, tampak berdiri sambil berteriak.

"Iya maen di dpr," jawabnya setelah tak bisa mengelak.

ketauan emak ikut demo dpr © 2024 TikTok

foto: TikTok/@tuantusix

Tak diketahui apa yang terjadi setelahnya, tetapi Avi mengatakan kepada netizen untuk tak mengikuti jejaknya. Meski berangkat demo, harus tetap izin kepada ibu.

"Jangan ditiru yages. Ini gak bener, harusnya izin dulu. Tetep ketauan kan wkwkwk," tulisnya.

Warganet terhibur dengan kelakuan Avi yang berbohong kepada ibunya untuk ikut demo di DPR RI. Mereka menyoroti pakaian Avi yang tampak mencolok berwarna kuning.

"Avii pulang ga avii lu keciduk di tv," kata @pecintamixue9.

"Gue heran kenapa ibu2 bisa tau aja tingkah anaknya," kata @aisyaahp_.

"Mana paling mencolok bangett," kata @nyakeunwe.

"LAGIAN TERANG BANGET HOODIE NYA," kata @secondaccount9150.

"Gonjreng bgt warna hoodie nya lagiann," kata @pydelz.

@tuantusix Bisa bisanyaa ketauan di TV wkwkw #kawalputusanmk #dprrikhianatirakyat Chromosome (STEM keys) - Altitude Music / BMGPM