Brilio.net - Pernah nggak sih kamu kepikiran punya alat yang multifungsi? Artinya satu barang punya dua fungsi atau lebih. Misalnya, sepatu yang fungsi utamanya adalah alas kaki. Tapi kebayang nggak kira-kira kalau ada sepatu yang nggak sekadar jadi alas kaki?

Nggak usah repot-repot membayangkan deh, karena memang ada sepatu yang dilengkapi dengan tempat duduknya. Meski terdengar nyeleneh, tapi lewat video berikut ini kamu akan mengangguk setuju kalau sepatu yang dilengkapi tempat duduk memang beneran ada.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @ideatimes, Kamis (30/5), akun tersebut membagikan penampakan seorang pria yang menciptakan sepatu yang dilengkapi dengan tempat duduk.

Lifehack nyeleneh sepatu ada tempat duduk TikTok

foto: TikTok/@ideatimes

"What a smart trick! (sebuah trik yang cerdas!)," tulis caption unggahan tersebut.

Dalam video tersebut diperlihatkan alas kaki ini didesain dalam bentuk sepatu slop. Warna silver mengilap pada seluruh permukaan sepatu ini menunjukkan kalau sepatu ini dibuat dari bahan logam atau semacamnya.

Lifehack nyeleneh sepatu ada tempat duduk TikTok

foto: TikTok/@ideatimes

Tampak pada bagian bawah sepatu terdapat hak yang bentuknya menyerupai cakar ayam. Namun yang paling nyeleneh adalah bagian tumit sepatu yang tersambung dengan besi yang menjulang ke atas.

Pada tiap ujung dua batang besi ini dipasang besi tipis berbentuk persegi. Gunanya untuk menyangga pinggul saat pemilik sepatu ingin duduk.

Lifehack nyeleneh sepatu ada tempat duduk TikTok

foto: TikTok/@ideatimes

Ketika digunakan, pria yang sedang berjalan menggunakan sepatu itu bisa berhenti sejenak kemudian duduk dengan penyangga besi di belakangnya.

Sepatu ini pun jadi terlihat sangat berguna. Apalagi jika penggunanya adalah orang yang sering berdiri seperti saat naik KRL yang penuh, atau belanja di pasar. Warganet yang melihat lifehack nyeleneh ini pun menyebut kalau desain sepatu ini sangat manusiawi dan berguna.

Lifehack nyeleneh sepatu ada tempat duduk TikTok

foto: TikTok/@ideatimes

"Cocok buat ikut mama belanja," kata akun @dwwwai.

"Kalau dipikir-pikir, desain ini jenius juga hahaha," tulis akun @red_crosss.

"Desainnya ini sangat manusiawi," kata akun @0_xona_0.

"Bagus banget di pakai ke taman hiburan atau konser musik," timpal akun @verena33333.

 

@ideatimes What a smart trick#viral #useful #idea #creative #usa #tool #funny #ideatimes #foryou #fyp original sound - Miokitty