Brilio.net - Bimbingan skripsi adalah momen yang mendebarkan bagi setiap mahasiswa tingkat akhir. Bagi sebagian orang, bimbingan ini bukan hanya ajang bertukar ide dan menyusun laporan, tapi juga saat yang penuh tekanan untuk memastikan skripsi bisa selesai tepat waktu.

Perjuangan mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi pun nggak main-main. Selain harus berjuang mengumpulkan data, membuat jadwal bimbingan dengan dosen juga jadi tantangan tersendiri. Pasalnya, terkadang para dosen sulit ditemui karena jadwal mereka yang padat. Padahal, sebagai mahasiswa butuh cepat agar skripsinya selesai.

Demi mendapatkan jadwal bertemu, para mahasiswa bahkan rela mendatangi sang dosen di manapun berada. Meski begitu, terkadang hasil akhirnya tak sesuai dengan ekspektasi. Seperti yang dialami seorang mahasiswa dengan akun TikTok @wiwww__.

Dalam sebuah video yang dibagikannya, wanita yang tak diketahui namanya itu menunjukan foto dan cuplikan video. Tampak di menit awal, wanita tersebut membagikan sepenggal foto yang menunjukkan dirinya sudah mengatur waktu untuk melakukan bimbingan dengan dosen pembimbing.

"Assalamualaikum bu saya sudah di kampus untuk bimbingan ya," tampak dalam pesan dikutip brilio.net dari TikTok @wiwww__, Selasa (8/10).

momen mahasiswa kunjungi dosen © 2024 TikTok

foto: TikTok/@wiwww__

Lantas perjanjian untuk melakukan konsultasi itu sudah disetujui dengan sang dosen. Bahkan dalam chat tersebut sang dosen sudah memberitahu tempatnya sekaligus.

"Waalaikum salam, di aula," jawab bu dosen.

Dengan penuh semangat mahasiswi tersebut langsung menghadiri dosen di tempat yang telah disebut. Namun tampaknya, di dalam aula terdapat acara pengajian yang sedang berlangsung. Melihat adanya acara, mahasiswi itu tak langsung masuk.

"Bu saya sudah di aula masuk ke acara apa bagaimana bu?" tanya mahasiswi tersebut.

momen mahasiswa kunjungi dosen © 2024 TikTok

foto: TikTok/@wiwww__

Bukan menyarankan tempat lain, dosen itu lantas menyuruh mahasiswanya masuk dan mengikuti acara pengajian. Dengan heran mahasiswi itu mengiyakan omongan sang dosen.

"Masuk aja, ikut pengajian dl ya," ujar dosen.

"Baik bu," timpal mahasiswi.

momen mahasiswa kunjungi dosen © 2024 TikTok

foto: TikTok/@wiwww__

Dengan penuh keheranan wanita itu lantas memasuki area aula yang dipenuhi oleh sejumlah laki-laki. Mahasiswi yang mengenakan baju hitam berlengan panjang duduk di pojok ruangan, wajahnya juga tampak bingung ketika mengikuti pengajian yang membahas mengenai kematian.

"Pov: ketika mau bimbingan disuruh pengajian dulu sama bu dospem," tulisnya dengan emoticon ketawa.

Tak sampai di situ, usai pengajian wanita itu juga tampak lemas. Hal ini lantaran wanita tersebut sepertinya tak bertemu dengan sang dosen yang menjanjikan bimbingan. Maka dari itu, unggahan video tersebut mendapatkan berbagai komentar dari netizen yang menyebutkan mahasiswi tersebut malah mendapatkan bimbingan rohani.

Bimbingan skripsi bimbingan akhirat,"tulis akun @dipaa.

"Alhamdulillah ya kak dapet hidayah," jawab pemilik akun.

Trus pas dosennya bilang "jdi bimbingan?" kka nya jwb gini "gak bu itu hanya urusan dunia,” imbuh akun @ceyyy.

Gue juga pernah malah disuruh ikut seminar sampe sore bgtt, nahan laper belom makan dari lahir," timpal akun @urwnlyee.