Brilio.net - Banyak hal tak terduga yang bisa ditemukan ketika transaksi jual-beli secara online. Misalnya, barang yang tidak sesuai, harga yang ternyata lebih murah, sampai momen nyesek berupa penipuan oleh pembeli padahal pembayaran sudah lunas.

Nah, nggak cuma apes, momen tak terduga saat belanja online lainnya adalah penjual atau pembeli ternyata punya hubungan keluarga. Pengalaman ini lah yang dirasakan seorang pria yang video akun TikTok @raihanabijarr yang tengah viral di media sosial.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @raihanabijarr, Kamis (4/7), pemilik akun ini membagikan momen tak terduganya ketika sedang bertransaksi handphone dengan metode Cash On Delivery (COD). Diketahui, pria bernama Raihan ini menjual HP I-Phone nya di laman Facebook.

Menariknya, ia menggunakan nama samaran untuk menutupi identitas aslinya. Tiba ketika seorang calon pembeli menawar IPhone nya. Raihan pun menyetujui untuk bertransaksi secara COD.

momen pertemuan kakak dan adik pas COD HP TikTok

foto: TikTok/@raihanabijarr

Saat sampai di tempat COD yang disepakati, Raihan tak menyangka kalau kedatangan calon pembeli ini membuatnya kaget sekaligus heran. Pasalnya, calon pembelinya tak lain adalah kakak kandungnya sendiri.

Raihan mengaku nggak menduga karena kakaknya tersebut uga memakai nama samaran sehingga ia tak menyadarinya.

"Di Facebook nama dia bukan Rea Ajer (nama kakaknya), nama gua bukan Raihan. Ketemuan COD di tengah, malah yang datang abang sendiri hahaha," ujar Raihan dalam video momen pertemuannya dengan sang kakak tersebut.

Menariknya, kakak beradik ini masih hidup satu rumah bersama orang tuanya. Namun, karena jarangnya berkomunikasi Raihan mengaku kalau ia tak tahu kalau calon pembelinya adalah kakaknya sendiri.

"Padahal sebelum keluar rumah mandinya gantian. Dia bilangnya mau keluar makan sama ceweknya ya mana gua tahu," tulisnya.

momen pertemuan kakak dan adik pas COD HP TikTok

foto: TikTok/@raihanabijarr

Ketika ditanya apakah ia tak menyimpan nomor WA saudaranya, Raihan mengaku yang dihubunginya adalah nomor lain dengan mode WhatsApp bisnis sehingga tak tahu kalau nomor itu milik saudaranya.

Melihat video momen kocak ini, warganet pun banyak yang menuliskan responsnya di kolom komentar. Beberapa menyebut kalau kakak beradik yang tampak tak akrab ini tentu sangat awkward ketika bertemu untuk COD.

"Senyumnya senyum awkward. Jadiin trigger biar lebih akrab lagi bang," tulis akun @52.5nyelll

"Sampai rumah pasti langsung ditawar banyak hahaha," tulis akun @mesuperrrmee.

"Gokil adek abang pemain semua. Saran mending bikin bisnis bareng bang," tulis akun @syaifuljurdan.

"Untung nggak 'cek barang kerumah langsung aja sini bang', meanwhile mereka saling menunggu dirumah hahahah," kata akun @permisi000.

 

@raihanabijarr

tau gitu dirumah aja

original sound - rejaajerr