Brilio.net - Menggelar pernikahan sesuai impian adalah keinginan setiap orang. Untuk mewujudkannya, calon pengantin seringkali memperhatikan detail pernikahan, mulai dari dekorasi, tema, makeup, dan hal-hal kecil lainnya. Tak terkecuali desain undangan.

Salah satu pengguna akun TikTok @jurnalrised ini memiliki konsep undangan yang unik. Lewat unggahan TikToknya, ia memperlihatkan undangan yang antimainstream. Dilihat dari kejauhan, kertas tersebut mungkin disangka ijazah pendidikan karena desainnya yang sangat mirip.

Mulai dari bingkai, font, hingga detail tulisan, semuanya menyerupai ijazah sekolah. Namun, isi undangan itu berbeda jauh dari ijazah pendidikan biasa. Menurut keterangan unggahannya, konsep ijazah dipilih karena memiliki pengaruh besar dalam hubungan pengantin, termasuk pertemuan, kedekatan, motivasi, karier, dan tujuan hidup.

undangan nikah mirip ijazah  © 2024 TikTok

foto: TikTok/@jurnalrised

"Bingung mau pakai konsep yang gimana, akhirnya memutuskan mengambil hal sederhana dari perjalanan hidup kami berdua, pengaruh ijazah ternyata sangat berarti bagi kami, banyak simbol dari ijazah ini, pertemuan, kedekatan, motivasi, karir, dan tujuan semua ada di sini," tulis @jurnalrised, dikutip brilio.net pada Selasa (30/7).

Informasi tentang acara pernikahan dirangkai dalam undangan tersebut, mulai dari nama calon pengantin, waktu dan lokasi resepsi, hingga ucapan mohon doa restu di bagian depan. Bagian bawah undangan juga mencantumkan kolom tanda tangan yang sangat mirip dengan dokumen ijazah, disertai foto kartun kedua mempelai dengan latar berwarna merah, serta stempel dan cap jari yang dibuat khusus.

undangan nikah mirip ijazah  © 2024 TikTok

foto: TikTok/@jurnalrised

Bagian belakang undangan berisi denah lokasi akad nikah dan resepsi, serta barcode yang memudahkan tamu mendeteksi lokasi melalui aplikasi. Potret undangan yang unik ini pun viral di media sosial dan menuai berbagai respons dari netizen di kolom komentarnya.

Rupanya, nggak sedikit dari warganet yang memiliki pengalaman mendapatkan undangan pernikahan yang unik. Bahkan, ada pula yang mendapatkan ide mencetak undangan antimainstream.

undangan nikah mirip ijazah  © 2024 TikTok

foto: TikTok/@jurnalrised

"Aq dulu Undangan Nikahnya full one piece.. Sampe tukang cetaknya hampir nyerah tapi hasilnya sesuai dan bagus banget," kata @indahnursanti600.

"Dulu undangan nikahku designnya keroppi. lucu tau dikira undangan ultah," kata @nabilasalmaa8.

"Mantan gw nikah konsep nya JUVENTUS dri undangan,prewed,dekor,sampe sovenirnya pun Juve," kata @annadev28.

"Giliran udah selesai nikah malah nemu undangan unik begini," kata @warga_sumenep.

"Bookmark dulu, sambil scroll sapa tau nemu calonnya," kata @matchaicetaa.