Brilio.net - Indonesia melakoni laga kandang perdana dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 melawa Australia di Gelora Bung Karno, Selasa (10/9) malam. Indonesia memiliki perbedaan 110 peringkat dari lawan yang akan dihadapi, Australia pada putaran 3 kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih timnas, Shin Tae-yong mengakui perbedaan peringkat tersebut. Seperti diketahui dalam rangking FIFA terbaru, Australia berada di posisi 24 dunia, sedangkan Indonesia di posisi 133. Perbedaan peringkat tersebut menurut Shin Tae-yong membuat laga akan menjadi sedikit sulit bagi timnas.

Shin mengaku realistis dengan perbedaan peringkat antara kedua tim. Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan tersebut menyebutkan pemainnya akan berusaha maksimal mengejar hasil terbaik.

"Pemain tidak akan menyerah. Laga home akan menjadi pertandingan yang bagus melawan Australia," ujarnya dalam sesi konferensi pers di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (9/9/2020) yang juga diikuti brilio.net.

Dalam sesi konferensi pers, Shin Tae-yong didampingi oleh Justin Hubner. Kehadiran Hubner di sesi konferensi pers seakan menjadi sinyal kalau bek 20 tahun ini akan masuk lagi ke Starting XI.

Seperti halnya Shin Tae-yong, Hubner juga menyebutkan kalau mereka tak menyerah. "Never give-up, showing good performance," ujar Hubner yang sepanjang sesi konferensi pers memakai bahasa Inggris.

Hubner menandaskan, Australia memang tim kuat. Tetapi, Indonesia tak akan gentar sedikit pun. "Kami tak takut. Kami akan melakukan segalanya," tegasnya.

Laporan kontributor brilio.net Sugeng Wahyudi