Brilio.net - Faisal Halim, bintang sepak bola asal Malaysia akhirnya muncul kembali ke hadapan publik setelah menderita cedera serius. Insiden tersebut ia dapatkan saat disiram menggunakan air keras oleh orang tak dikenal pada 5 Mei 2024. Kemunculan Faisal Halim pertama kali saat menghadiri konferensi pers di pusat pelatihan Selangor FC pada Kamis (13/6).

Sebelumnya, pemain Selangor FC tersebut disiram air keras saat sedang berada di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Damansara. Akibat penyerangan tersebut, Faisal harus mendapatkan perawatan intensif di sebuah rumah sakit swasta di Malaysia.

Tidak tanggung-tanggung, Faisal harus menjalani beberapa operasi cangkok kulit untuk mengobati luka bakar parah di leher, bahu tangan dan dada. Syukurnya, atas perawatan tersebut kondisinya semakin lama menuju ke arah stabil. Akhirnya ia bisa sehat dan muncul kembali ke publik.

Dalam keterangannya, Faisal mengatakan bahwa selama perawatan ia sangat merindukan untuk bermain sepak bola. Tidak mudah baginya melihat teman-teman berjuang mengharumkan nama klub maupun negara, sementara dirinya hanya menonton lewat televisi. Ketika muncul, bagian wajahnya masih terdapat beberapa luka bakar.

faisal halim muncul pertama kali © YouTube

foto: YouTube/Astro Awani

"Sejujurnya saya memang sangat merindukan sepak bola, baik pelatih maupun pemain. Bukan mudah untuk terlantar di rumah dengan sekadar menonton Selangor bermain dan Malaysia melalui televisi," ujarnya dalam konferensi pers, seperti dilansir brilio.net dari YouTube/Astro Awani, Kamis (13/6).

Ia juga mengatakan bahwa saat ini masih fokus pemulihan atas cedera yang dialami. Diketahui, pemain yang mencetak gol cantik saat melawan Korea Selatan di Piala Asia itu belum diizinkan dokter untuk kembali merumput.

"Masih terdapat beberapa proses pemulihan yang harus dijalani sebelum dokter mengizinkan saya untuk bisa kembali turun ke lapangan,” ujar Faisal.

faisal halim muncul pertama kali © YouTube

foto: YouTube/Astro Awani

Faisal menyadari betul, bahwa absennya selama sebulan dari dunia sepak bola membuatnya harus melakukan banyak hal. Mulai otot-otot yang harus kembali dilatih, maupun kebiasaannya sesudah dan sebelum mendapatkan perawatan intensif. Meski demikian, Fisal akan berusaha sekuat tenaga agar kembali mendapatkan kepercayaan bermain, baik di klub maupun mewakili negaranya.

Sebab baginya, sepak bola sudah menjadi bagian dari diri. Atlet berusia 26 tahu ini juga berharap agar media maupun publik tidak membuat berita yang tidak benar mengenainya. Ia meminta untuk menjaga privasi dan fokusnya dalam proses pemulihan

"Saya akan berusaha keras untuk kembali mendapatkan kepercayaan bermain sepakbola seperti sedia kala. Saya berharap, rekan-rekan media maupun publik untuk tidak membuat berita, spekulasi tentang insiden ini," katanya.

Andalan Timnas Malaysia itu juga sangat menyayangkan insiden penyerangan yang melukai sebagian tubuhnya itu. Namun, ia mengatakan bila yang sudah terjadi biarlah berlalu. Ia masih optimis untuk menatap masa depan setelah penyerangan tersebut.