Brilio.net - Pebulutangkis ganda campuran asal China, Huang Yaqiong, kini tengah merasakan kebahagiaan yang luar biasa. Bersama pasangannya di lapangan, Zheng Siwei, ia berhasil meraih medali emas di Olimpiade. Sebagai pasangan ganda nomor satu dunia, mereka harus menunggu lama untuk bisa mengalungkan medali tersebut.

Namun di tengah menikmati momen pencapaian itu, Huang Yaqiong kembali mendapatkan kabar bahagia. Kekasihnya, Liu Yuchen sesama pebulutangkis langsung melamarnya di Paris. Diketahui, Liu Yuchen merupakan pemain ganda putra.

Huang Yaqiong benar-benar terkejut ketika sang kekasih berlutut saat seremoni penyerahan medali. Liu Yuchen melamar Huang Yaqiong sesaat setelah sang kekasih turun dari podium.

Huang Yaqiong langsung dilamar kekasihnya © Twitter

foto: X/@badmintontalk

Terlihat dalam video yang beredar di media sosial, Liu Yuchen sudah menunggu sembari membawa buket bunga. Huang Yaqiong tak bisa menahan senyum saat melihat kekasihnya. Bunga tersebut pun lantas diberikan kepada Huang Yaqiong.

Setelahnya, Liu Yuchen merogoh kantongnya untuk mencari cincin yang telah ia sediakan. Ia berlutut dan melamar sang kekasih dengan menyodorkan cincin tersebut. Melihat hal itu, Huang Yaqiong tampak terharu.

"Saya akan mencintaimu selamanya. Maukah kamu menikah denganku?" kata Liu Yuchen dikutip brilio.net dari bola.com pada Sabtu (3/8).

Huang Yaqiong langsung dilamar kekasihnya © Twitter

foto: X/@badmintontalk

Tentu saja, lamaran tersebut berujung bahagia. Tanpa pikir panjang, Huang Yaqiong menerima lamaran dari kekasihnya. Kemudian Liu Yuchen memasangkan cincin ke jari manis Huang Yaqiong, keduanya pun saling memberi pelukan hangat.

"Ya, saya mau,"jawab Huang Yaqiong tanpa ragu.

Huang Yaqiong langsung dilamar kekasihnya © Twitter

foto: X/@badmintontalk

Mereka kemudian melakukan sesi foto bersama. Dengan bangga, Huang Yaqiong memamerkan cincin dari Liu Yuchen. Raut bahagia begitu terpancar di wajahnya usai menikmati dua momen bahagia sekaligus di Olimpiade Paris 2024.

Adapun, ganda campuran Huang Yaqiong dan Zheng Siwei berhak mendapatkan medali emas usai menang di partai final. Mereka berhasil membekuk pasangan dari Korea Selatan, Kim Won-ho dan Jeong Na-eun dalam dua gim langsung. Yaitu dengan skor 21-8, 21-11 di Porte de la Chapelle Arena.

Huang Yaqiong langsung dilamar kekasihnya © Twitter

foto: X/@badmintontalk

Sementara Liu Yuchen bersama rekan lapangannya Ou Xuanyi di ganda putra sudah terhenti sejak fase grup. Pasangan ini hanya mampu berada di peringkat ketiga grup D di bawah pasangan asal Denmark A S Rasmussen dan K Astrup sebagai runner up grup. Sementara juara grup ganda campuran masih dipegang juara bertahan Lee Yang dan Wang Chi Ling.

Diketahui, Liu Yuchen kerap disebut sebagai anak sulung dari atlet badminton Indonesia, Hendra Setiawan. Dalam beberapa momen, Liu Yuchen juga sering berkumpul dengan anak-anak Hendra Setiawan. Terlebih ketika berfoto, netizen menganggap mereka layaknya sebuah keluarga.