Jadwal Meksiko di Piala Dunia 2022: tanggal, jam, dan siaran TV

Jadwal Meksiko di Piala Dunia 2022: tanggal, jam, dan siaran TV

Brilio.net - Piala Dunia selalu menghadirkan kontestan yang berstatus sebagai tim Kuda Hitam. Status ini disematkan kepada tim yang tidak banyak diisi oleh banyak pemain bintang, namun mereka mampu menampilkan permainan yang solid dan menyulitkan tim unggulan, bahkan menjungkalkan tim tersebut dari persaingan.

Jadwal Meksiko di Piala Dunia 2022: tanggal, jam, dan siaran TV

foto: Instagram/@miseleccionmx

Jika kamu penasaran siapa kira-kira tim di Piala Dunia yang seperti itu, jawabannya adalah Timnas Meksiko. Tim asal Amerika Utara namun rasa latin ini merupakan tim kuda hitam yang kerap menjadi batu sandungan bagi para tim favorit.

Komposisi skuad Meksiko memang jarang diisi pemain terkenal yang mentereng di klub-klub Eropa. Namun, hebatnya tim berjuluk El Tri ini selalu konsisten tampil di gelaran Piala Dunia sejak 1994. Tak hanya itu, sejak Piala Dunia 1994 pula mereka selalu konsisten lolos dari babak grup ke fase 16 besar.

Untuk Piala Dunia 2022 ini, pelatih Gerardo 'Tata' Martino bakal memimpin anak-anak Meksiko. Publik Meksiko tentunya akan berharap banyak padanya untuk bisa membawa El Tri bisa berbicara banyak di turnamen paling bergengsi di dunia sepak bola.

Gerardo Martino punya rekam jejak cukup bagus di sepak bola internasional. Dia menangani Meksiko pada 2019. Beberapa bulan kemudian, El Tri menjuarai Piala Emas CONCACAF. Dia juga membawa Meksiko melanjutkan tradisi lolos ke Piala Dunia.

Meksiko sendiri akan berhadapan dengan Polandia, Arab Saudi, dan Argentina dalam grup C. Apakah Meksiko akan kembali melanjutkan konsistensinya untuk tetap lolos ke 16 besar? kamu bisa menantikan jadwal lengkap Timnas Meksiko sebagai berikut:

Jadwal Meksiko di Piala Dunia 2022: tanggal, jam, dan siaran TV

foto: Instagram/@miseleccionmx

1. Selasa, 22 November 2022, 23:00 WIB: Meksiko vs Polandia

2. Minggu, 27 November 2022, 02:00 WIB: Meksiko vs Argentina

3. Kamis, 1 Desember 2022, 02.00 WIB: Argentina vs Polandia

Untuk kamu para pendukung Timnas Meksiko, kamu bisa menyaksikan setiap laga pasukan Oranye ini melalui siaran langsung Indosiar, SCTV, dan Champions TV, serta live streaming Vidio.

(brl/pep)