Jadwal Swiss di Grup G Piala Dunia 2022: tanggal, jam, & siaran TV

Jadwal Swiss di Grup G Piala Dunia 2022: tanggal, jam, & siaran TV

Brilio.net - Salah satu Kuda Hitam yang patut diwaspadai oleh tim-tim besar di Piala Dunia Qatar adalah Swiss. Tim asal Eropa Tengah ini bisa jadi bukanlah tim unggulan. Tapi, tim ini sudah punya konsistensi lolos sebagai peserta Piala Dunia sejak 2006 ketika diselenggarakan di Jerman.

Timnas Swiss memang tidak punya catatan prestasi yang mentereng. Alih-alih gelar juara, mereka masih kesulitan bersaing menjadi yang terbaik di Eropa, apalagi dunia. Catatan terbaik Swiss di Piala Dunia baru sampai menembus babak 8 besar pada Piala Dunia 1934 dan 1938.

Pada Piala Dunia 2006, 2014, dan 2018, Swiss hanya bisa menembus babak 16 besar. Namun, prestasi yang mampu ditunjukkan oleh tim ini justru membuat tim-tim kuat kewalahan, bahkan tumbang.

Jadwal Swiss di Grup G Piala Dunia 2022: tanggal, jam, & siaran TV

foto: Instagram/@swiss_nati_men

Di Piala Eropa 2021, Swiss berhasil melaju ke babak perempat final dengan mengalahkan Prancis sebagai unggulan. Hal tersebut adalah bukti bahwa Swiss sebetulnya mampu berbicara banyak dalam sebuah turnamen.

Swiss akan berangkat ke Qatar bulan depan dengan komposisi pemain yang malang-melintang liga-liga Eropa. Ada nama-nama seperti Denis Zakaria yang kini menjadi bomber Juventus. Ada pula Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri, Yann Sommer, dan Fabian Schar, yang siap membawa Swiss menghadirkan kejutan di Piala Dunia.

Di Qatar nanti, Swiss akan tergabung di grup G bersama Brasil, Serbia, dan Kamerun.

Adapun jadwal lengkap pertandingan Swiss di Grup G Piala Dunia 2022 adalah sebagai berikut:

1. Kamis, 24 November 2022, 17.00 WIB: Swiss vs Kamerun

2. Senin, 28 November 2022, 23.00 WIB: Swiss vs Brasil

3. Sabtu, 3 Desember 2022, 02.00 WIB: Swiss vs Serbia

Untuk kamu para pendukung Timnas Swiss, kamu bisa menyaksikan setiap Granit Xhaka dkk melalui siaran langsung Indosiar, SCTV, dan Champions TV, serta live streaming Vidio.

(brl/pep)