Jadwal Uruguay di Grup H Piala Dunia 2022: tanggal, jam, & siaran TV

Jadwal Uruguay di Grup H Piala Dunia 2022: tanggal, jam, & siaran TV

Brilio.net - Timnas Uruguay akan memulai kembali petualangan di Piala Dunia ke-14 mereka pada November mendatang. Tim berjuluk La Celeste ini merupakan langganan Piala Dunia dan punya catatan yang tidak bisa dipandang remeh di turnamen ini.

Uruguay adalah pemenang 2 kali Piala Dunia pada 1930 dan 1950. Negara ini menjadi tuan rumah pertama ketika perhelatan sepak bola dunia ini digelar oleh FIFA. Uruguay juga kerap menjadi pesaing ketat negara-negara dominan di Piala Dunia.

Jadwal Uruguay di Grup H Piala Dunia 2022: tanggal, jam, & siaran TV

foto: Instagram/@aufoficial

Negara ini juga tak pernah kehilangan bakat-bakatnya dalam sepak bola. Kini Timnas Uruguay diisi oleh pemain yang lebih segar namun potensial untuk bisa membuat Uruguay berbicara banyak di Qatar bulan depan.

Komposisi skuad Uruguay kini diisi oleh Matas Vecino, Rodrigo Bentancur, Lucas Torreira, dan bintang mereka yang sedang bersinar bersama Real Madrid yakni Federico Valverde.

Pemain-pemain yang berasal di lini tengah itu akan siap memberi suplai umpan kepada para penyerang Uruguay seperti bintang Darwin Nunez atau bomber andalan mereka Luis Suarez. Mantan penyerang FC Barcelona itu akan memainkan Piala Dunia terakhirnya pada usianya yang sudah menginjak 35 tahun.

(brl/jad)