Jelang duel di perempatfinal Piala Dunia 2022, ini 5 rekor pertemuan Argentina vs Belanda

Jelang duel di perempatfinal Piala Dunia 2022, ini 5 rekor pertemuan Argentina vs Belanda

Brilio.net - Salah satu pertandingan yang akan tersaji di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 adalah duel klasik antara Argentina vs Belanda. Keduanya bertemu setelah sama-sama berhasil lolos dari fase 16 besar.

Argentina mengalahkan Australia 2-1, sementara Belanda berhasil memulangkan Amerika Serikat dengan skor 3-1. Pertemuan mereka akan tersaji pada Sabtu dini hari (10/12) di Lusail Stadium, Doha, Qatar.

Antara Belanda dan Argentina, kedua tim ini merupakan tim yang cukup punya tradisi mentereng di Piala Dunia. Argentina sudah pernah lima kali menembus final Piala Dunia, dua diantaranya sukses mereka menangkan dan meraih trofi emas Piala Dunia pada 1978, dan 1986.

Sementara untuk Belanda, meskipun mereka belum pernah sekalipun merasakan gelar juara, De Oranje sudah pernah tiga kali menebus partai final Piala Dunia pada 1974, 1978, dan 2010.

Pertemuan kedua tim ini bukanlah kali pertama, dalam sejarahnya Argentina vs Belanda pernah bertemu beberapa kali. Antara kedua tim ini, sudah pernah saling menyalahkan satu sama lain. Dan yang pasti, duel kedua negara ini selalu menyajikan pertandingan yang sengit dan momen-momen spektakuler.

Nah, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (7/11), berikut ini lima rekor pertemuan Argentina vs Belanda.

(brl/far)